Cucun Harap Bagaimana Kembangkan Literasi di Sekolah

Cucun Harap Bagaimana Kembangkan Literasi di Sekolah

Kabaran Bandung, - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia melaksanakan Workshop pendidikan dengan tema "Advokasi Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran Melalui Literasi", di Hotel Sutan Raja Soreang Bandung, Rabu (25/10/2023).


Workshop yang dibuka langsung secara virtual oleh Anggota DPR-RI, Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurizal, S.Ag., M.A.P.


Dalam sambutan virtualnya, Cucun mengatakan Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai pentingnya literasi dalam proses pembelajaran.


"Dalam workshop ini, memberikan ruang untuk saling bertukar informasi dan berbagi strategi dalam mengimplementasikan literasi di sekolah masing-masing. Dan juga sesi diskusi, sharing pengalaman dengan narasumber yang ahli di bidang literasi," terang Cucun.


Cucun berharap bagaimana mengembangkan literasi di sekolah dan bagaimana manfaatnya dalam meningkatkan pembelajaran.


"Dengan adanya pertemuan ini, Ibu/Bapak guru dan kepala sekolah, diharapkan terjadi kolaborasi dan sinergi dalam menerapkan literasi di tingkat sekolah," pesannya.


Sementara, dari pihak Kemendikbudristek melalui workshop ini berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan literasi di seluruh sekolah di Indonesia.


Literasi dianggap sebagai salah satu aspek yang penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu siswa menjadi individu yang aktif, kreatif, dan mampu berpikir kritis.


"Diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan literasi dengan baik di sekolah masing-masing dan memberikan dampak positif bagi proses pembelajaran," tutupnya. (Asp)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Cucun Harap Bagaimana Kembangkan Literasi di Sekolah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1