Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Jadi Tuan Rumah, Unjani Kota Cimahi Selenggerakan Konvensi Nasional XIV

Jadi Tuan Rumah, Unjani Kota Cimahi Selenggerakan Konvensi Nasional XIV / Foto: Ketua Umum AIHII, Asep Kamaluddin Nasir, menjelaskan bahwa Konvensi AIHII ke-14 bertujuan untuk menyampaikan paparan akademik terkait berbagai artikel yang akan diterbitkan dalam berbagai jurnal, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Kabaran Cimahi, - Untuk kali pertama Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Kota Cimahi menjadi tuan rumah Konvensi Nasional XIV Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII).


Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Jenderal TNI Mulyono, Kampus Unjani, Kota Cimahi pada Selasa (17/10/2023) Konvensi ini mengusung tema "Penguatan Kapabilitas Pertahanan, Keamanan, Ekonomi, Sosial, dan Politik Indonesia pada Era Digital."


Acara ini diikuti oleh ratusan praktisi dan akademisi hubungan internasional dari 70 universitas di seluruh Indonesia ini, tidak hanya bertujuan untuk memaparkan artikel dan jurnal akademik, tetapi juga untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Republik Indonesia terkait kebijakan politik luar negeri.


Ketua Umum AIHII, Asep Kamaluddin Nasir, menjelaskan bahwa Konvensi AIHII ke-14 bertujuan untuk menyampaikan paparan akademik terkait berbagai artikel yang akan diterbitkan dalam berbagai jurnal, baik dalam skala nasional maupun internasional.


Selain itu, AIHII juga mengagendakan sidak organisasi, pertemuan dewan guru besar, serta pertemuan praktisi dan akademisi hubungan internasional dari berbagai universitas di Indonesia.


Asep menekankan bahwa agenda ini di Unjani adalah salah satu yang terbesar, mengumpulkan kurang lebih 210 peserta yang mewakili 70 universitas di seluruh Indonesia.


Selain memaparkan artikel akademik, AIHII juga ingin memberikan masukan kepada pemerintah terkait kebijakan politik luar negeri, terutama dalam menghadapi ketegangan di Palestina.


Mereka juga bertujuan untuk mengupdate isu-isu internasional saat ini dan memberikan saran yang dapat menjadi referensi bagi pemerintah dalam pengambilan kebijakan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unjani, Agus Subagyo, mengungkapkan rasa syukurnya karena AIHII mempercayakan penyelenggaraan Venas AIHII ke-14 kepada Prodi Hubungan Internasional Fisip Unjani setelah sebelumnya dilaksanakan di Universitas Padjadjaran (Unpad) pada tahun 2011.


Menurut Agus, konvensi ini merupakan momentum yang tepat untuk membahas berbagai permasalahan internasional yang memerlukan perhatian, terutama bagi para dosen Hubungan Internasional se-Indonesia yang tergabung dalam AIHII. Venas AIHII tidak hanya memungkinkan pertukaran gagasan antara akademisi, tetapi juga memfasilitasi pertemuan dan kerjasama yang lebih erat antara mereka.


Acara ini memberikan manfaat ganda, karena selain mempertemukan akademisi hubungan internasional dari seluruh Indonesia, juga menjadi forum tukar pikiran antara mereka yang telah berkontribusi dalam menulis berbagai artikel dan jurnal ilmiah.


Masing-masing peserta dapat saling berinteraksi dan bersinergi dalam memajukan studi hubungan internasional di Indonesia. (Bd20)*


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Jadi Tuan Rumah, Unjani Kota Cimahi Selenggerakan Konvensi Nasional XIV"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink