Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Pemkot Cimahi Peringati HPS 2023

Pemkot Cimahi Peringati HPS 2023 / Foto: Kegiatan Gelar Pangan Murah diselenggarakan oleh KTNA, KWT, Gapoktan, dan Pelaku Usaha Pangan Cimahi di Selasar Gedung B.

Kabaran Cimahi, - Pemerintah Kota Cimahi menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) 2023 pada 16 Oktober 2023. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi (Dispangtan).


Beberapa kegiatan yang digelar yaitu: 

1) rapat Inflasi secara daring melalui Zoom meeting dengan Kementrian Dalam Negeri RI dan Badan Pangan Nasional, bertempat di Command Center Cimahi dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan.


2) Pelantikan Pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Cimahi periode Tahun 2023-2028 oleh Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan.


3) Menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan serentak secara nasional di 421 titik di 38 Provinsi dan 262 Kabupaten/Kota di Indonesia.


Kegiatan Gelar Pangan Murah diselenggarakan oleh KTNA, KWT, Gapoktan, dan Pelaku Usaha Pangan Cimahi di Selasar Gedung B. Hadir juga Bulog KC Bandung.


Hasil pertanian Kota Cimahi seperti telur, daging, cabe, bawang merah, daging sapi, daging ayam, dan produk olahannya.


Tujuannya meningkatkan daya saing warga usaha, omzet penjualan, serta mengendalikan harga beras di pasaran. Pemerintah bertugas membina, membela, membeli, dan memotong alur distribusi yang mahal.


Beras SPHP dijual dengan harga standar nasional. GPM diselenggarakan untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan serta pengendalian inflasi.


Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan KTNA Kota Cimahi membantu Pemkot Cimahi untuk mendukung pembangunan pertanian dan perkebunan serta meningkatkan perekonomian.


"KTNA memiliki peran strategis membantu para petani, peternak, dan pembudidaya ikan menghadapi tantangan budidaya dan pemasaran yang semakin besar ke depan," ungkapnya.


Dikdik anggap kenaikan harga beras wajar karena merata di seluruh daerah, "Meskipun perlu diingat bahwa Cimahi bukan daerah penghasil dan bergantung pada produksi daerah lain," jelasnya.


Dikdik menyebutkan urban farming sebagai solusi untuk keterbatasan lahan pertanian di Kota Cimahi, "Urban farming harus menjadi andalan ke depan, diharapkan masyarakat Kota Cimahi dapat menikmatinya," pungkasnya. (Bd20)*

Posting Komentar untuk "Pemkot Cimahi Peringati HPS 2023"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink