Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Sebagai Pemerintah Terbaik, Kang DS Mendapat Penghargaan Nasional

Sebagai Pemerintah Terbaik, Kang DS Mendapat Penghargaan Nasional / Foto: Bupati Bandung Dadang Supriatna Raih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kabaran Bandung, - Bupati Bandung Dadang Supriatna mendapat penghargaan nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sebagai Pemerintah Daerah Terbaik dalam Pemanfaatan Pusat Data Nasional 2023.


Penghargaan diterima pada Rakornas SPBE Nasional di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/10/2023).


Bupati Dadang Supriatna berhasil mendorong Pemkab Bandung menerapkan e-Government melalui SPBE di seluruh instansi pemerintahan dengan menggunakan Pusat Data Nasional (PDN) untuk meningkatkan pelayanan publik.


"Ini penghargaan luar biasa dari pemerintah pusat untuk Pemkab Bandung. Kita harus bersyukur,' ujar Bupati Dadang Supriatna setelah menerima penghargaan.


PDN adalah inisiatif Kementerian Kominfo untuk mendukung pemerintahan berbasis digital dan layanan publik yang lebih efisien.


Pemkab Bandung telah berhasil menerapkan konsep digital government melalui PDN, meningkatkan pelayanan publik dan implementasi kebijakan berbasis data.


Pemanfaatan PDN bertujuan meningkatkan efisiensi layanan publik dengan konsep digital government.


"Layanan publik menjadi lebih cepat, efisien, dan transparan sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan yang lebih baik," ungkap politisi PKB ini.


Pemanfaatan PDN penting untuk dukung pengembangan ekonomi digital. Perusahaan dan start-up teknologi dapat akses data dan sumber daya untuk inovasi dan solusi digital positif pada pertumbuhan ekonomi.


"Melalui digital government, pemerintah daerah dapat mengambil kebijakan yang lebih baik berdasarkan data yang akurat dan terpercaya," ujar Kang DS, sapaan akrabnya. Dadang Supriatna.


Kang DS yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung mengatakan kebanggaannya atas penghargaan kelas nasional yang berhasil perolehnya.


Ia ingin mempersembahkan penghargaan tersebut kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Orang nomor satu di Kabupaten Bandung mengucapkan apresiasi kepada Dinas Kominfo Kabupaten Bandung, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Bandung, serta seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.


"Mudah-mudahan penghargaan ini meningkatkan motivasi kita semua untuk meningkatkan kinerja dan melayani masyarakat Kabupaten Bandung," kata Kang DS.


Penghargaan dari Kementerian Kominfo ini adalah yang ke-206 yang diterima Bupati Bandung Dadang Supritna selama 2 tahun 5 bulan. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Sebagai Pemerintah Terbaik, Kang DS Mendapat Penghargaan Nasional"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink