Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Kang DS Harap Kades Terpilih Utamakan Kepentingan Umum

Kang DS Harap Kades Terpilih Utamakan Kepentingan Umum

Kabaran Bandung, - Bupati Bandung Dadang Supriatna melantik 24 Kepala Desa hasil Pilkades Serentak tahun 2023.


Ada 22 terpilih dari hasil Pilkades, 1 PAW, dan 1 Pj. Pelantikan dilakukan di Gedung Moh Toha, Soreang pada Jumat (13/10/2023).


Pelantikan dihadiri oleh Kepala OPD, Kapolresta Bandung, dan Komandan Kodim.


Bupati menyebut pelantikan cepat. Agar anggaran tahun 2023 dapat diabsorpsi dengan efisien dan tidak terhambat atau terlambat.


"Hari ini saya sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolres, Pak Dandim, Pa Kadis DPMD, Kejaksaan, untuk memaksimalkan penyerapan anggaran dengan mempertimbangkan total perhitungan seluruh TPS di 22 Desa.


Kang DS berharap para kepala Desa terpilih dapat memberikan keadilan, tanggung jawab, dan kesejahteraan kepada masyarakat.


"Bahwa pemimpin masyarakat harus mengutamakan kepentingan umum, turun ke lapangan, membuat program yang tepat, dan berkolaborasi dengan program BEDAS Kabupaten Bandung," tekannya.


Ia juga mengingatkan para kepala desa terpilih untuk tidak sombong kepada lawan politiknya, melainkan menunjukkan kreativitas, terobosan, dan inovasi yang berkembang di desa masing-masing.


"Segera rangkul yang bersebrangan untuk bangun desa dan daerah. Laksanakan janji politik," pesannya.


"Terima kasih kepada TNI-Polri dan DPMD atas pelaksanaan pilkades tahun 2023 yang lancar dan tanpa ekses." Alhamdulillah, terimakasih Pa Kapolres, Pa Dandim, Pa Kadis, atas pengawalan pesta demokrasi Desa," ungkapnya.


Dalam proses perhitungan TPS, panitia desa melakukan rapat pleno, disahkan oleh P2KD dan diserahkan ke saya melalui Camat.


Kang DS juga meminta, Kepala DPMD Kab. Bandung agar para Kepala Desa yang baru dilantik segera diberi pelatihan-pelatihan karena tidak semua memiliki latar belakang pemerintahan dan perlu peningkatan kapasitas.


Dirinya juga menyampaikan pesan bagi kepala desa terpilih untuk segera berkoordinasi dengan perangkat desa demi penyelesaian pencairan anggaran akhir tahun.


"BPD, LPMD, RT dan RW, segera berkoordinasi dan program-program yang ingin disampaikan dan dilaksanakan di APBD 2024," kata dirinya.


Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna menegaskan, Kepala desa harus memberikan insentif yang tepat kepada perangkat desa. Jika tidak, maka saya akan mengambil alih dan memberikan insentif langsung kepada mereka. Bekerjalah dengan hati yang ikhlas, tuntas, dan cerdas. (War)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kang DS Harap Kades Terpilih Utamakan Kepentingan Umum"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink