Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Kapolres Majalengka: Peringatan HUT TNI ke-78 Memang Menjadi Momen yang Penting

Kapolres Majalengka: Peringatan HUT TNI ke-78 Memang Menjadi Momen yang Penting

Kabaran Militer, - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Puncak Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka merupakan acara yang penting dalam merayakan sejarah dan peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.


Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (5/10/2023) dan dipimpin oleh Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel (Inf) Andi Asmara Dewa, S.H., M.Han.


Peserta upacara terdiri dari personel Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, Kodim dari berbagai daerah sekitar Majalengka, dan personel Polres Majalengka. Acara peringatan HUT TNI ke-78 ini mengangkat tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju."


Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR hadir untuk memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada TNI sebagai bagian dari sinergi antara kepolisian dan TNI.


"Peringatan HUT TNI ke-78 memang menjadi momen yang penting untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara. Dalam peringatan ini, penting untuk memupuk semangat patriotisme dan kecintaan kepada Tanah Air, karena hal ini akan meningkatkan rasa kebanggaan dan kesadaran akan pentingnya berbakti kepada bangsa dan negara," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si.,CPHR.


Pada acara tersebut dukungan dan penghormatan dari kepolisian terhadap TNI, AKBP Indra menjelaskan.


"Sebagai perwira polisi yang bertanggung jawab, partisipasi Kapolres dalam acara ini memberikan pesan penting bahwa kepolisian dan TNI saling bekerjasama dan mendukung satu sama lain dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," terangnya.


Selain itu, Indra mengungkapkan, peringatan HUT TNI memiliki tujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI dan Polri.


"Sinergi yang kuat antara keduanya menjadi kunci utama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Majalengka," jelasnya.


Dengan sinergi yang solid antara TNI dan Polri, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang lebih efektif dalam penegakan hukum, penanganan konflik, dan penanggulangan ancaman keamanan.


"Keamanan dan stabilitas yang terjaga juga akan berkontribusi pada pembangunan wilayah Majalengka secara keseluruhan," tegasnya.


"Dalam upaya mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, peringatan HUT TNI menjadi salah satu momentum penting untuk mengukuhkan sinergi antara TNI dan Polri, serta memperkokoh semangat patriotisme dan kecintaan kepada Tanah Air," pungkasnya.


Usai upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Parade Devile dan Panggung Prajurit yang diadakan di Obyek Wisata Buper Panten, Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.


Pada acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Majalengka, Dandim dari berbagai daerah di sekitar Majalengka, antara lain Dandim 0604/Karawang, Dandim 0605/Subang, Dandim 0614/Kota Cirebon, Dandim 0615/Kuningan, Dandim 0616/Indramayu, Dandim 0617/Majalengka, Dandim 0619/Purwakarta, dan Dandim 0620/Cirebon. Selain itu, turut hadir Kapolres dari beberapa kota di Jawa Barat. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kapolres Majalengka: Peringatan HUT TNI ke-78 Memang Menjadi Momen yang Penting"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink