Komunitas Sobat Sehat Gelar Program dan Pembagian Satu Ton Ikan Laut Kepada 1000 Keluarga

Komunitas Sobat Sehat Gelar Program dan Pembagian Satu Ton Ikan Laut Kepada 1000 Keluarga

Kabaran Jakarta, - Platform Sobat Sehat menggelar program kemanusiaan bertajuk "Seputar Kesehatan Masyarakat (SKM)" di Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 14 Oktober 2023.


Acara ini melibatkan berbagai pihak yang peduli terhadap isu stunting, termasuk pendiri Komunitas Sobat Sehat, Sri Gusni Febriasari, Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekjen Ikastara, Surya Lung), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI, yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Center dari Collaborative Action Center, dr. Dewi Elina), Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN, yang dalam hal ini diwakili oleh Ramadhan Bangun Setiaji), dan didukung oleh Kapolsek Mampang Prapatan Kompol. David Yunior Kanitero, S.I.K., M.Si, Paramita dental Jakarta (drg.Paramitasari Dirgahayu).


Pendiri Komunitas Sobat Sehat, Sri Gusni Febriasari memaparkan fokus utama pencegahan stunting dan mengambil langkah konkret dengan membagikan 1 Ton ikan laut kepada keluarga yang membutuhkan.


"Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya stunting, sebuah masalah kesehatan yang menjadi perhatian besar di Indonesia," ucapnya.


Selain itu, Gusni menjelaskan platform Sobat Sehat juga berupaya memobilisasi berbagai pihak, termasuk organisasi, komunitas, instansi pemerintahan, dan sektor swasta, untuk bersama-sama berkolaborasi dalam mengatasi masalah stunting yang signifikan di Indonesia.


"Dengan penyajian materi edukasi tentang stunting, bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang masalah ini," terang Gusni.

Platform Sobat Sehat menggelar program kemanusiaan bertajuk "Seputar Kesehatan Masyarakat (SKM)

Materi ini mencakup urgensi permasalahan stunting bagi keluarga, cara efektif dalam mencegahnya, dan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menangani stunting.


Namun, Ia juga mengunggkapkan kegiatan ini menjadi berbeda adalah pembagian 1 Ton ikan laut kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Ini adalah langkah konkret yang diambil untuk memberikan protein hewani kepada keluarga yang mungkin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Tidak hanya memberikan edukasi, Sobat Sehat juga memberikan solusi nyata untuk permasalahan ini," jelas Gusni.


Pembagian ikan dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Hal ini mencerminkan semangat kolaborasi dan solidaritas dalam mengatasi stunting dan masalah kesehatan masyarakat lainnya.


Dengan menggabungkan edukasi yang tepat, upaya konkret dalam penyediaan nutrisi, dan kolaborasi lintas sektor.


"Betapa pentingnya perhatian terhadap isu stunting dan bagaimana kita semua dapat bekerja bersama-sama untuk mengatasi masalah kesehatan ini," pesannya.


"Ini adalah contoh nyata dari bagaimana sebuah komunitas dapat bergerak bersama dalam upaya mewujudkan perubahan positif," tutupnya. (Bd20) *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Komunitas Sobat Sehat Gelar Program dan Pembagian Satu Ton Ikan Laut Kepada 1000 Keluarga"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1