Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

DLH Kota Cimahi Siapkan Tim Dokter Khusus untuk Merawat Pohon

DLH Kota Cimahi Siapkan Tim Dokter Khusu untuk Merawat Pohon / Dok: Pemkot Cimahi
Kabaran Cimahi, - Menjelang musim hujan langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi menyiapkan tim dokter khusus untuk merawat pohon. Pemahaman dan perawatan terhadap kesehatan pohon sangat penting untuk memastikan kelestarian lingkungan.

"Langkah-langkah preventif seperti memeriksa penyakit dan memangkas bagian yang sakit dapat membantu mencegah tumbangnya pohon," ujar Kepala DLH Kota Cimahi Chanifah Listyarini dalam keterangan resminya, Kamis, 23 November 2023.

Langkah proaktif DLH Kota Cimahi dengan melibatkan Dokter Pohon dalam proses diagnosa dan perawatan pohon menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

"Adanya tindakan preventif seperti pemupukan dan pemangkasan dapat berkontribusi pada kelestarian ekosistem," kata Chanifah.

Tim Jaga Wana yang fokus pada penanaman dan pemeliharaan serta Tim Tangkas untuk pemangkasan atau penebangan menunjukkan pendekatan yang komprehensif dalam mengelola pohon di lingkungan kota.

"Upaya ini tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga mendukung keberlanjutan ekosistem perkotaan," ungkap Chanifah.

Pendekatan proaktif dalam pemeriksaan dan pemeliharaan pohon oleh tim DLH Kota Cimahi mencerminkan komitmen untuk menjaga keamanan dan keberlanjutan lingkungan.

"Langkah-langkah ini membantu meminimalkan risiko potensial akibat pohon yang tidak sehat, terutama selama musim hujan dan cuaca ekstrem," ujar Chanifah.

Memahami keterbatasan dalam pemeriksaan hingga bagian akar pohon adalah langkah yang realistis.

"Penggunaan teknologi di masa depan mungkin dapat memperluas kemampuan pemeriksaan, tetapi kini, fokus pada pemantauan dan pemeliharaan yang dapat diakses adalah tindakan yang bijak," jelasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "DLH Kota Cimahi Siapkan Tim Dokter Khusus untuk Merawat Pohon"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink