DP3AP2KB Kota Cimahi Gagas Program Suami Peduli

DP3AP2KB Kota Cimahi Gagas Program Suami Peduli
Kabaran Cimahi, - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cimahi, Fitriani Manan menegaskan bahwa peran suami dalam rumah tangga melibatkan lebih dari sekadar memberi nafkah.

"Pentingnya memperhatikan kebutuhan emosional dan psikologis keluarga sebagai bagian integral dari tanggung jawab suami," ucapnya.

Kurangnya peran suami setelah kelahiran bayi diidentifikasi sebagai faktor yang dapat menyebabkan depresi pascapersalinan pada perempuan.

"Oleh karena itu, peran suami dalam memberikan dukungan ekstra dianggap sebagai elemen krusial untuk mendukung kesejahteraan mental dan emosional ibu pasca kelahiran," tegasnya.

Fitriani menyarankan agar suami menjadi pendengar baik, berpartisipasi aktif dalam tugas rumah tangga, serta memberikan dukungan emosional, moral, motivasi, dan kepercayaan kepada anggota keluarga.

"Ini dianggap sebagai langkah-langkah penting dalam membangun lingkungan keluarga yang aman dan nyaman," ujarnya.

DP3AP2KB Kota Cimahi menggagas program "Suami Peduli" dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

"Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap harmoni dan kesejahteraan rumah tangga dengan melibatkan peran aktif dan peduli dari para suami," pungkasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "DP3AP2KB Kota Cimahi Gagas Program Suami Peduli"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1