Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Ganjar Pranowo Yakin Komitmen dari Deklarasi Kampanye Damai Ini

Ganjar Pranowo Yakin Komitmen dari Deklarasi Kampanye Damai Ini
Kabaran Jakarta, - Deklarasi Kampanye Damai, Tertib, dan Taat Hukum Peserta Pemilu 2024 yang dibacakan dan ditandatangani oleh partai politik serta pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk calon presiden Ganjar Pranowo.

"Saya yakin bahwa seluruh penyelenggara pemilu dan aparat akan melaksanakan komitmen deklarasi Kampanye Damai, Tertib, dan Taat Hukum Peserta Pemilu 2024 dengan sungguh-sungguh," kata Ganjar saat pidato yang disampaikan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

Ganjar Pranowo menekankan keyakinannya bahwa semua penyelenggara pemilu dan aparat akan menjalankan komitmen dari deklarasi Kampanye Damai ini.

Partai politik yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024 telah membacakan dan menandatangani Deklarasi Kampanye Damai, Tertib, dan Taat Hukum Peserta Pemilu 2024.

Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, memimpin pembacaan deklarasi ini yang diikuti oleh perwakilan seluruh partai politik yang hadir.

Deklarasi tersebut mencakup empat komitmen penting, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melaksanakan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan, tidak melakukan politisasi SARA, menyebarkan hoaks, ujaran kebencian, penghasutan, dan politik uang, serta tidak memanfaatkan tempat ibadah dalam kampanye Pemilu.

Isi dari deklarasi itu adalah empat komitmen sebagai berikut: 

Kami peserta pemilu tahun 2024 mendeklarasikan diri berkomitmen untuk:

1. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati keberagaman, serta mewujudkan suasana aman, tertib dan damai selama penyelenggaraan Pemilu.

2. Melaksanakan kampanye Pemilu dengan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku antara lain tidak melibatkan pihak yang dilarang selama masa kampanye pemilu.

3. Tidak melakukan politisasi SARA, menyebarkan hoaks, ujaran kebencian, penghasutan, dan perbuatan politik uang selama penyelenggaraan Pemilu. 

4. Tidak memanfaatkan tempat ibadah dalam melaksanakan kampanye.

Posting Komentar untuk "Ganjar Pranowo Yakin Komitmen dari Deklarasi Kampanye Damai Ini"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink