HUT Pacira yang ke-1, Diskominfo Harap Mampu Bangun Sinergitas

HUT Pacira yang ke-1, Diskominfo Harap Mampu Bangun Sinergitas
Kabaran Bandung, - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bandung Yosep Nugraha mewakili Bapak Bupati Bandung untuk menghadiri HUT Persatuan Wartawan Pacira yang ke-1.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Purnama Ciwiday, Kecamatan Ciwiday Kabupaten Bandung, Rabu 15 November 2023.

Yosep mengatakan selamat atas perjalanan lembaga organisasi Pers yang ada di Kabupaten Bandung.

"Semoga mampu membangun sinergitas yang positif antara pemerintah dengan Pacira dan insan pers lainnya," ungkapnya.

Bagaimana kita membangun Kab. Bandung yang Bedas meskipun kita berbeda fungsi dan peran tetapi kita mempunyai satu tujuan.

"Perbedaan fungsi dan peran itu kita coba kolaborasikan, sinergikan secara konsumtif, bagaimana saling memberi bantuan dan dukungan demi masyarakat. Saya menaruh harapan besar dibawah kepemimpinan bang Bahtiar," ujarnya.

Yosep mengatakan, Ini salah satu tantangan di era digitalisasi karena sekarang sudah berkembang apa yang dinamakan dengan Citizen Jurnalism, setiap orang, individu yang lainnya. Mereka bisa mengambil gambar kapan saja, menulis, posting kapan saja.

"Ini proteksi sekaligus menjadi tantangan potensinya karena informasi akan lebih cepat diperoleh oleh masyarakat. Tantangannya karena masyarakat bukan Profesinya sebagai jurnalis sehingga mungkin saja berita yang disebarkan adalah berita kebohongan, isu yang tidak benar dan lain lain," ujarnya.
"Ini tantangan bagi kita semua, kami pemerintah bersama dengan teman-teman wartawan agar turut membantu bagaimana kita menyajikan informasi secara objektif informasi yang benar yang dapat dipertanggung jawabkan. Sehingga masyarakat kita dunia maya ini tidak dipenuhi berita hoax, tetapi harus dipenuhi berita - berita yang objektif yang memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkas Kadiskominfo Yosep Nugraha. (Asep)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "HUT Pacira yang ke-1, Diskominfo Harap Mampu Bangun Sinergitas"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1