Terbilang Baru, Perwatusi Kota Cimahi Sukses Gelar Gebyar Senam Osteoporosis di HON 2023

Terbilang Baru, Perwatusi Kota Cimahi Sukses Gelar Gebyar Senam Osteoporosis di HON 2023
Kabaran Cimahi, - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kota Cimahi menggelar Gebyar Senam Osteoporosis dalam rangka memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON) 2023.

Acara tersebut digelar pada Minggu, 12 November 2023 di Halaman Pendopo DPRD Kota Cimahi.

Pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis juga memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
Ketua DPC Perwatusi Kota Cimahi, Renny Melani Rahardjo
Dalam sambutannya Ketua DPC Perwatusi Kota Cimahi, Renny Melani Rahardjo menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka memperkenalkan senam osteoporosis kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antara Inorga-Inorga yang ada di kota Cimahi.

"Selain mempererat tali silaturahmi, kami ingin lebih dekat lagi sehingga bisa bekerja sama dengan baik,” ujar Imel sapaan akrab Ketua Perwatusi Cimahi.

Masih menurut Imel, Perwatusi Kota Cimahi masih terbilang baru di Cimahi, kurang lebih 2 tahunan tapi sudah menuai prestasi yang cukup membanggakan yaitu dengan lolosnya seleksi daerah tingkat Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII 2023 di Kabupaten Bandung, pada Juli 2023 yang lalu yang diadakan oleh KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia).

“Tentunya tidak mudah untuk lolos seleksi sampai tingkat nasional, perlu kerja keras dan komitmen yang tinggi dan bertanggung jawab pada pengembangan organisasi, dan kami saat itu menggunakan biaya mandiri,” tambahnya.
Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Senam Perwatusi, Muchamad Efendi
Sementara dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Senam Perwatusi, Muchamad Efendi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Perwatusi Kota Cimahi hingga berjalan sesuai rencana dan tidak ada kendala apapun.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Cimahi, DPRD Kota Cimahi, Intelkam Polres Kota Cimahi, PMI Kota Cimahi dan pihak pihak lain yang sudah membantu kegiatan ini hingga berjalan dengan baik,” ujarnya.
Selanjutnya, menurut Pipih Fendy sapaan akrab Muchamad Efendi, Kegiatan Gebyar Senam Perwatusi Kota Cimahi ini cukup mendapatkan perhatian masyarakat terutama pegiat senam yang ada di kota Cimahi, ini bisa dibuktikan dengan kehadiran lebih dari 600 orang peserta senam.
“Tak lupa saya sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Sponsor Produk Kimia Farma Fituno, Susu Entrasol, Susu Indomilk, Le Minerale yang sudah memberikan produknya untuk dibagikan kepada masyarakat, tentunya ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Hadir dalam giat tersebut Perwakilan Pengurus DPW Perwatusi Jawa Barat, Perwakilan Pengurus Kormi Kota Cimahi Pembina Perwatusi Abah Alam dan penasehat Perwatusi Kota Cimahi, dr. Siti Hikmah. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Terbilang Baru, Perwatusi Kota Cimahi Sukses Gelar Gebyar Senam Osteoporosis di HON 2023"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1