LMP Lakukan Audensi dan Silaturahmi dengan Bawaslu Kota Cimahi

LMP Lakukan Audensi dan Silahtuhrahmi dengan Bawaslu Kota Cimahi

Kabaran Cimahi, - Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Kota Cimahi melakukan audensi dan silaturahmi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi, Rabu (15/11/2023).

Penting bagi organisasi dan lembaga untuk terlibat dalam dialog terbuka dan kerja sama untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pemilu.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan, politik, Patriotisme dan Bela Negara LMP Kota Cimahi, Wedhi Nurandi menyampaikan kita harus menjaga etalase Kota Cimahi, dimana masyarakat, Satpol pp dan Bawaslu harus satu frekuensi, dan harus menindak tegas tanpa pandang bulu bagi pemasang apk kampanye yang menyalahi aturan.
"Beberapa contoh kasus pelanggaran-pelanggaran terkait alat praga kampanye (ATK). Teman-teman LMP Kota Cimahi bisa menjadi bagian yang menjembatani antara kehendak publik dengan kepentingan yakni adanya masyarakat yang mau menjadi saksi, pelapor dan ikut serta dalam proses mencegah terjadinya pelanggaran," tuturnya.

Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri, sebagaimana prinsip penegakan hukum ketika publik itu memonitor kemudian ikut berpartisipasi dalam proses.

"Kita bisa bersama sama membangun instrument bagaimana mewujudkan tujuan hukum terciptanya masyarakat yang tertib," tutupnya.
Bidang Lingkungan Hidup (LH) Ramli berharap Baswalu dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap isu lingkungan hidup, sehingga pemilih lebih cermat dalam memilih pemimpin yang peduli terhadap lingkungan.

"Bawaslu memiliki peran penting sebagai pengawas pemilu, memastikan proses berjalan adil dan transparan tanpa kecurangan, sehingga representasi pemimpin yang peduli terhadap lingkungan dapat terwujud," harapnya.

Tak hanya itu, Seketaris LMP Kota Cimahi Herry Soetarto menegaskan Bawaslu untuk memberikan peringatan dan teguran kepada caleg adalah langkah positif dalam menjaga integritas dan kualitas proses pemilu.
"Agar dapat membantu mencegah pelanggaran serta memastikan bahwa caleg mematuhi aturan dan etika selama kampanye politik," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan dari Ketua Bawaslu, Fathir Rizkia Latif mengatakan dan memberikan himbauan serta mengingatkan ketentuan terkait alat peraga kampanye.

"Koordinasi dengan Satpol PP untuk menangani dugaan kampanye yang merusak keindahan adalah langkah proaktif. Harapan kerjasama dalam pelaporan mencerminkan upaya bersama untuk mewujudkan pemilu yang fair dan teratur," terangnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "LMP Lakukan Audensi dan Silaturahmi dengan Bawaslu Kota Cimahi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1