Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Informasi Titik Awal Kampanye Capres Cawapres 2024

Informasi Titik Awal Kampanye Capres Cawapres 2024

Kabaran Jabar, - Informasi tentang titik awal kampanye masing-masing pasangan calon pada Pemilu 2024.

Pada umumnya, pasangan calon melakukan kampanye di berbagai wilayah dan daerah untuk menjaring dukungan dari masyarakat.

Untuk diketahui periode kampanye digelar selama 75 hari, dimulai pada hari ini Selasa 28 November 2023 - 10 Februari 2023.

Kemudian pada 11 Februari 2024 - 13 Februari 2024 masuk pada hari tenang, sebelum pemungutan suara serentak yang dilakukan 14 Februari 2023.

Lantas dimana saja Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar memulai kampanyenya?

Prabowo Rapat Dengan Jokowi

Prabowo rapat dengan Jokowi di Istana Bogor terkait Alutsista. Prabowo tiba di Istana Bogor pukul 14.36 WIB dengan Toyota Alphard Putih nomor 100, Selasa (28/11/2023).

Prabowo dan beberapa menteri lainnya, seperti Tito Karnavian, Retno Marsudi, dan Arifin Tasrif, hadir di Istana Bogor untuk rapat dengan Jokowi. Rapat berlangsung hingga pukul 17. 05 WIB adalah pukul 05:00.

Gibran Ngantor di Solo

Cawapres No. Urut 2 Gibran Rakabuming Raka tetap bekerja di Balai Kota Solo untuk menuntaskan tugasnya sebagai Walikota Solo.

"Ngantor biasa aja nih," kata Gibran mengutip Detikcom, Selasa (28/11/2023).

Dia juga menegaskan bahwa dia tidak melakukan kampanye hari ini. Gibran tak mau membeberkan rencana kampanyenya.

'‘Rahasia, yang penting nggak perlu ditanyakan," katanya.

Pada hari ini, paslon nomor urut 2 tidak kampanye. Namun diketahui Tim kampanye Nasional (TKN) membagikan makan siang dan bantuan gizi di berbagai daerah.

Ganjar Pilih Kampanye di Papua

Berbeda dengan Paslon No. 2, Ganjar - Mahfud melakukan kampanye di daerah yang berbeda, termasuk Merauke, Papua Selatan.

Ganjar memilih kampanye di Merauke karena cintanya pada masyarakat Papua.

"Ini bumi pertama yang saya injak. Kami pilih ini bukan karena asal tunjuk, tapi karena cinta kami pada tanah ini," kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan bahwa Cawapres Mahfud MD melakukan kampanye di Sabang, Aceh.

Pemilihan dua lokasi itu menjadi simbol persatuan Indonesia seperti sila ketiga Pancasila. Ganjar mengatakan kami memilih dua titik di Indonesia, satu di ujung timur dan satu di ujung barat, ingin persatuan Indonesia seperti sila ketiga.

Ganjar meluncurkan program satu desa satu puskesmas dan satu tenaga kesehatan.

Mahfud di Sabang, Aceh

Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD berkampanye di Sabang, Aceh dengan gaya yang mencerminkan komitmen untuk pemerataan pembangunan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

Mahfud menegaskan komitmen untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi seluruh elemen bangsa di seluruh Indonesia.

Ia juga menyatakan bahwa pemilihan kota Sabang dan Papua sebagai tempat pembacaan UUD 1945 mencerminkan setia kepada Pancasila, nilai luhur bangsa, serta menghormati adat dan kearifan lokal.

Anies Kampanye di Jakarta - Bogor

Capres 1 Anies Baswedan mulai kampanye di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023) pagi.

Anies mengendarai sepeda motor dan menyapa warga di gang-gang kecil. Selain itu, warga antusias berkumpul untuk menyapa Anies, didampingi oleh istrinya Fery Farhaty.

Kemudian, Anies melanjutkan kampanyenya di GOR Ciracas Jakarta Timur. Ia akan terus memperjuangkan kebijakan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta, termasuk kampanye di GOR Laga Tangkas Pakansari Bogor.

Anies sapa warga Bogor dan santap Doclang di Jembatan Merah. Ia santap Soto Mie di stasiun Bogor dan nikmati kopi di Kedai Auntie.

Cak Imin Kampanye di Jawa Timur

Calon Wakil Presiden No.1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memulai kampanye di Jombang, Jawa Timur, kunjungi beberapa tempat.

Juru Bicara Timprov AMIN Jatim Fauzan Fuadi mengatakan Cak Imin akan ada di 4 kabupaten/kota yang berbeda.

Memulai di Pesantren Nur Khodijah, lalu bertemu ibu dan meminta restu. Kemudian, ziarah ke Ponpes Denanyar, Jombang.

Cak Imin juga pindah ke Mojokerto untuk menghadiri rapat Jaringan Perempuan Nahdliyin di Desa Suko, Mojokerto.

Akhir November 2023, sekitar 1.000 kader relawan ikut dalam acara fun football di Sidoarjo yang dihadiri oleh Cak Imin dan legenda Persebaya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Informasi Titik Awal Kampanye Capres Cawapres 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink