Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

DP2KBP3A Miliki Peranan Penting dalam Memberikan Informasi

DP2KBP3A Miliki Peranan Penting dalam Memberikan Informasi
Kabaran Bandung, - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menghadiri acara Pencanangan TP-PKK Gagah Bencana Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2023, di Hotel Sutan Raja Soreang pada Selasa 28 November 2023.

Kepala DP2KBP3A, M.Hairun dalam sambutannya memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui program Keluarga Berencana.

Dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan keluarga berkualitas di lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, juga melibatkan perlindungan anak-anak dari kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

"Kami akan bekerja sama dengan semua pihak, termasuk TP-PKK, untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan anak," terangnya.
Selain itu, Kadis Hairun juga memberikan pencerahan tentang stunting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya stunting dan pentingnya mengkonsumsi gizi yang seimbang bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Stunting merupakan masalah serius yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak, baik fisik maupun mental. Salah satu penyebab stunting adalah kurang gizi pada anak saat masa pertumbuhan. Hal ini disebabkan oleh asupan gizi yang tidak mencukupi, pola makan yang buruk, dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang," jelasnya.

Dalam menghadapi masalah ini, DP2KBP3A memiliki peranan penting dalam memberikan informasi, edukasi, dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Melalui acara Pencanangan TP-PKK Gagah Bencana Tingkat Kabupaten Bandung, diharapkan masyarakat dapat lebih menyadari bahaya stunting dan pentingnya menjaga gizi yang seimbang bagi pertumbuhan anak.

Selain itu, DP2KBP3A juga dapat bekerja sama dengan instansi lain untuk mencegah stunting.

"Misalnya, DP2KBP3A dapat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menyaring gizi ibu hamil dan anak-anak, serta memberikan suplemen gizi. Selain itu, DP2KBP3A juga bisa berkolaborasi dengan TP-PKK dalam melaksanakan program terkait gizi keluarga, seperti pelatihan makanan bergizi, kampanye gizi seimbang, pengolahan makanan yang baik, dan penyuluhan kesadaran tentang pola makan sehat," ungkapnya.

"Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang stunting dan mencegah stunting pada anak-anak di Kabupaten Bandung," kata Kadis Hairun di akhir sambutannya. (ASP)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "DP2KBP3A Miliki Peranan Penting dalam Memberikan Informasi"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink