Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Pemkot Cimahi akan Realisasikan Tempat Pengolahan Sampah yakni RDF Plant

Pemkot Cimahi akan Realisasikan Tempat Pengolahan Sampah yakni RDF Plant

Kabaran Cimahi, - Pemerintah Kota Cimahi akan membangun Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) yang akan menjadi tempat pembuangan sampah yang terpadu dan memiliki sistem pengolahan yang baik.


Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, dengan adanya TPST yang terkelola dengan baik, diharapkan masalah sampah di Kota Cimahi dapat teratasi secara efektif.


"Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengelola sampah secara mandiri dan berkelanjutan," ujarnya di Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (3/11/2023).


Dengan tidak bergantung lagi kepada TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Dicky menjelaskan, Pemerintah Kota Cimahi akan merealisasikan membuat tempat pengolahan sampah yakni Refuse-derived fuel (RDF) Plant yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.


RDF Plant merupakan teknologi pengolahan sampah yang dapat mengubah sampah menjadi bahan bakar.


"Dengan adanya RDF Plant, sampah yang dihasilkan oleh Kota Cimahi akan dapat diolah menjadi bahan bakar yang dapat digunakan sebagai energi alternatif," terangnya.


Meskipun langkah ini baru akan terealisasi beberapa tahun ke depan, Dicky mengungkapkan, ini adalah langkah yang positif dalam upaya mengurangi dampak negatif dari pengelolaan sampah yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip lingkungan.


"Dengan pengolahan sampah yang lebih efektif, diharapkan Kota Cimahi dapat menjadi kota yang lebih bersih dan sehat," harapnya. (Bd20)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pemkot Cimahi akan Realisasikan Tempat Pengolahan Sampah yakni RDF Plant"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink