Porpemda Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023

Porpemda Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023
Kabaran Jabar, - Telah dilaksanakan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kuningan pada 25-29 November 2023.

Closing Ceremony Porpemda ke-XV dan Upacara HUT ke-52 Korpri tahun 2023 di Halaman Pandapa Paramarta-Kuningan dihadiri Bupati Bandung, Dadang Supriatna diwakili Kepala Dispora Kabupaten Bandung Kawaludin, dengan hadirnya atlet, pelatih, dan official.

Kabupaten Bandung meraih 7 emas, 2 perak, dan 6 perunggu dalam Porpemda tahun ini menjadi juara umum, mengungguli kontingen lainnya, termasuk Kabupaten Ciamis yang menduduki posisi kedua dengan 7 emas, 1 perak, dan 8 perunggu.

Kontingen Porpemda Provinsi Jawa Barat berada di posisi ketiga dengan 5 emas, 8 perak, dan 7 perunggu. Kontingen Kota Bandung di posisi keempat dengan 4 emas, 8 perak, dan 6 perunggu. Kontingen Porpemda Kab. Kuningan menempati posisi kelima dengan medali 4 emas, 4 perak, 4 perunggu.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung sekaligus Ketua Kontingen, Marlan menyebutkan kontingen Porpemda Kab. Bandung bersaing ketat dengan Kab. Ciamis.

"Alhamdulillah, Kontingen Porpemda Kab. Bandung juara umum Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023, berkompetisi hingga detik-detik terakhir dengan Kontingen Porpemda Kab. Ciamis" ucapnya.

Marlan mengatakan perak dan emas sama-sama tujuh, menunjukkan perbedaan hanya pada posisi perak. Ia juga menyebut bahwa Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung berhasil menjadi juara umum berkat dukungan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

"Pak Bupati mendukung dengan luar biasa. Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, Kepala OPD, camat, atlet, pelatih, official, dan supporter semuanya mendukung dengan potensi yang luar biasa untuk Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung. Tujuan utama adalah menjadi juara umum di Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan," ujarnya.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Kawaludin, mewakili Bupati Bandung pada upacara penutupan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung dengan luar biasa.

Termasuk para camat, atlet, official, pelatih, dan suporter yang hadir, yang memungkinkan kita menang dengan kekompakan dan semangat Bedas yang luar biasa.

Kita bisa Bedas di Porpemda Jabar ke-XV di Kuningan untuk juara umum.

Kawaludin mengatakan Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung menambah prestasi juara umum setelah tahun sebelumnya meraih hal yang sama. 

"Semoga Pemprov Jawa Barat ke depan di Kab. Bandung. Kita siap menjadi tuan rumah dan semoga menjadi juara umum," harapnya.

Kawaludin berharap kita bisa mendapatkan hattrick. Dari tujuh medali emas yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung, termasuk 3 medali emas dari cabang olahraga catur, 1 emas dari cabang hadangan, 1 emas dari cabang sumpitan, 1 emas dari cabang golf, dan medali emas dari cabang olahraga lainnya.

"Atlet Kontingen Kabupaten Bandung dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam Porpemda Jawa Barat tahun depan. Regenerasi juga perlu dilakukan agar atlet potensial dapat terbina dengan baik dan menjadi juara di Porpemda ke depan," pungkasnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana mengapresiasi Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung yang meraih juara umum pada Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan.

Dia mengakui peran serta Pak Bupati Bandung dalam keberhasilan ini. Yana melihat Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat mendukung Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung.

"KONI Kabupaten Bandung mengucapkan selamat pada Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung yang berhasil menjadi juara umum," ungkapnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Porpemda Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1