Bapenda Majalengka Selenggarakan Anugerah Pajak Daerah 2023

Bapenda Majalengka Selenggarakan Anugerah Pajak Daerah 2023
Kabaran Majalengka, - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Anugerah Pajak Daerah tahun 2023 di Hotel Fitra Majalengka, pada Sabtu (16/12/2023).

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, secara resmi membuka kegiatan Gebyar Anugerah Pajak Daerah tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Sekda Majalengka, para kepala OPD, Camat, para kepala Desa, dan undangan lainnya.

Kepala Bapenda Kabupaten Majalengka, Aeron Randi, AP, MP, menyatakan bahwa tujuan utama Anugerah Pajak Daerah ini adalah mendorong kesadaran dan kepatuhan wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya.

"Pemkab Majalengka berharap kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan kondusif untuk pembangunan daerah dan meningkatkan penerimaan pajak yang digunakan untuk berbagai program pembangunan," ungkapnya.

Aeron Randi juga mengapresiasi kerjasama kepala desa yang berkontribusi dalam mengoptimalkan pencapaian target pajak, khususnya PBB.

"Seiring perkembangan teknologi, Bapenda akan meluncurkan inovasi pelayanan pajak melalui aplikasi digital mulai tahun 2024," pungkasnya.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. M. Pd, menyampaikan bahwa capaian pajak di Kabupaten Majalengka pada tahun 2023 telah mencapai 83,67% dari target sebesar Rp. 551 miliar.

Selama lima tahun memimpin, pembangunan di Majalengka terkendala pandemi Covid-19, dengan anggaran terbesar dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Meskipun APBD Majalengka mencapai Rp. 3,4 triliun setiap tahunnya, pendapatan dari APBD hanya sekitar Rp. 470 miliar," terangnya.

Bupati berharap Anugerah Pajak menjadi apresiasi kepada wajib pajak dan memberikan semangat untuk terus taat membayar pajak.

"Kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada wajib pajak dalam beberapa kategori, seperti pajak terbaik dan pelunasan tercepat, dengan hadiah berupa sepeda motor, sepeda listrik, televisi, lemari es, dan lainnya," ungkapnya.

Cara pasang Iklan di Kabaran Jabar

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bapenda Majalengka Selenggarakan Anugerah Pajak Daerah 2023"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1