Berkah 500 Juta Rupiah, Puncak Festival 2023 Magnet Para Wisatawan dan Pelaku UMKM di Bogor

Berkah 500 Juta Rupiah, Puncak Festival 2023 Magnet Para Wisatawan dan Pelaku UMKM di Bogor
Kabaran Bogor, - Puncak Festival 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, telah menjadi magnet bagi para wisatawan dan pelaku UMKM.

Dalam kurun waktu tiga hari, mulai 25 hingga 27 Desember 2023, lebih dari 500 juta rupiah berputar di Rest Area Gunung Mas, memberikan dampak positif yang signifikan.

Kepala Badan Promosi Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Dede Ediana, menyampaikan kesuksesan Puncak Festival dalam penutupan acara tadi malam, Rabu, (27/12/2023).

"Puncak Festival 2023 dianggap berjalan dengan baik, sukses, dan memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM yang berpartisipasi. Data kami mencatat lebih dari setengah miliar uang berputar yang dinikmati oleh para pelaku UMKM," ujar Dede.

Dede menekankan bahwa Puncak Festival memberikan dampak positif tidak hanya bagi pelaku UMKM tetapi juga untuk berbagai kalangan, termasuk pelaku seni dan masyarakat yang menikmati hiburan yang disajikan. Meskipun stimulannya tidak terlalu besar, namun acara tersebut berhasil menciptakan efek positif di berbagai lapisan masyarakat.

Terkait rangkaian acara Puncak Festival, Dede menyatakan bahwa acara tersebut terbilang sukses meskipun diselenggarakan dengan persiapan kurang dari 1 bulan dan anggaran yang terbatas. Ia memberikan apresiasi kepada panitia yang mampu menyajikan acara berkualitas selama tiga hari. Dede menyebut bahwa masyarakat, terutama pelaku UMKM, sangat menikmati acara tersebut.

Untuk tahun-tahun mendatang, Dede memastikan bahwa Puncak Festival akan menjadi agenda tahunan dengan dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten. "Tahun depan harus lebih besar lagi. Insyallah, Puncak Fest akan kita jadikan agenda tahunan. Dan tentu kami akan membantu anggarannya agar acaranya nanti bisa lebih besar lagi dan berdampak positif bagi pelaku Pariwisata, Seni Budaya, UMKM, dan bisa dinikmati masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke Puncak," tandasnya.
Acara Puncak Festival 2023 berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan seni budaya, seperti seni tari, pencak silat, rampak gendang, musik tradisi Sunda tarawangsa, fashion show, senam Zumba, funtactic run, fire dance, hingga penampilan band dengan berbagai genre. Ketua Panitia Puncak Festival, Hadi Setiadi, menyatakan kebahagiannya dengan lancarnya acara tersebut. "Alhamdulilah acara Puncak Festival berjalan dengan lancar dan sukses. Antusias pelaku UMKM serta masyarakat yang hadir sangat luar biasa. Ini menjadi penyemangat kami untuk menjadikan Puncak Festival di tahun berikutnya lebih meriah lagi. Namun kami tetap menyadari ada kekurangan dan akan kami evaluasi agar kedepan lebih baik lagi," ungkapnya.

Hari terakhir Puncak Festival ditutup dengan tampilan "mendadak DJ" pada pukul 10-11 malam. Meskipun gerimis mengiringi, antusiasme penonton tetap tinggi, mereka terus bernyanyi dan berjoget hingga akhir acara, menciptakan momen puncak yang berkesan bagi semua yang hadir. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Berkah 500 Juta Rupiah, Puncak Festival 2023 Magnet Para Wisatawan dan Pelaku UMKM di Bogor"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1