Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Disparpora Kota Cimahi Gelar Culinarry Festival 2023

Disparpora Kota Cimahi Gelar Culinarry Festival 2023
Kabaran Cimahi, - Untuk melestarikan dan mempromosikan masakan lokal, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Cimahi menggelar Culinarry Festival 2023 di Selasar Gedung B Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jumat (8/12/2023).

Acara-acara seperti ini memainkan peran penting partisipasi pelaku usaha kuliner skala kecil dan menengah menambah semangat festival, mendorong keterlibatan masyarakat dan apresiasi terhadap cita rasa khas Cimahi.

"Festival Kuliner 2023 menjadi salah satu elemen penting dalam pengembangan program ekonomi kreatif di Cimahi. Hal ini sebagai stimulan, khususnya bagi mereka yang bergerak di bidang kuliner kreatif dan seni pertunjukan, selaras dengan potensi dan kekuatan khas Cimahi. Inisiatif ini tidak hanya berkontribusi pada pelestarian budaya tetapi juga pertumbuhan ekonomi kota," terang Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Achmad Nuryana.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan menyampaikan betapa pentingnya peran pariwisata dan ekonomi kreatif baik dari aspek ekonomi maupun sosial.

"Menyadari pentingnya pariwisata dan ekonomi kreatif, banyak daerah yang menekankan sektor-sektor ini untuk merangsang industri kecil, mengingat dampak pariwisata yang beragam," kata Dikdik.

Dikdik menegaskan, melalui kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan insan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan kegiatan perekonomian di Cimahi.

"Pendekatan tersebut sangat positif, karena pengembangan wisata kuliner memang dapat memberikan dampak positif pada ekonomi lokal dan memberdayakan produsen setempat," ucapnya.

Rencana Pemkot Cimahi untuk menyelenggarakan berbagai event demi mendukung UMKM Kota Cimahi adalah langkah yang baik untuk meningkatkan potensi pariwisata dan industri kreatif di wilayah tersebut.

Culinary Festival yang melibatkan berbagai jenis musik dan kegiatan seni, serta melibatkan berbagai stakeholder, memberikan pengalaman yang beragam dan menarik bagi pengunjung.

Keterlibatan berbagai pihak, seperti POLTEKPAR NHI Bandung, PHRI Cimahi, HPI Cimahi, dan lainnya, menunjukkan kolaborasi yang kuat untuk memajukan sektor pariwisata dan kuliner di Cimahi. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Disparpora Kota Cimahi Gelar Culinarry Festival 2023"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink