Jelang Panen, di Gudang Bulog Bandung Ketersediaan Beras Aman

Jelang Panen, di Gudang Bulog Bandung Ketersediaan Beras Aman
Kabaran Bandung, - Kepala Bulog Cabang Bandung, Erwin Budiana mengatakan bahwa ketersediaan beras di gudang Bulog aman, terutama Ini merupakan langkah positif untuk menjaga kestabilan pasokan beras. Terutama dengan masa panen petani yang akan datang pada Maret 2024.

"Untuk diketahui bahwa ketersediaan beras di gudang Bulog di Bandung aman, terutama menjelang panen tahun depan. Adanya kestabilan stok beras menjadi kabar baik untuk masyarakat," tuturnya pada Kegiatan Pasar Murah di Lapang SMP YWKA, Jumat (8/12/2023).

Lanjut Erwin, bahwa ketersediaan beras diperkirakan tetap aman hingga tahun depan dengan masuknya musim panen.

"Semoga ketersediaan bahan pokok tetap terjamin untuk mendukung kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Meiwan Kartiwa memastikan stabilnya harga kebutuhan pokok masyarakat di Kota Bandung memberikan kepastian untuk konsumen. Semoga kondisi ini terus terjaga.

Hasil pemantauan Disdagin Kota Bandung, harga telur ayam Rp27.000 - Rp28.000 per kilogram. Sedangkan harga daging ayam yaitu Rp34.000-Rp36.000 per kilogramnya. Stabilitas harga bahan pokok seperti telur dan daging ayam penting untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pemantauan harga bahan pokok memang penting untuk memahami fluktuasi pasar dan dampaknya terhadap konsumen," ungkapnya.

Ia mengungkapkan pasar Murah dengan harga di bawah pasaran dapat memberikan bantuan signifikan kepada masyarakat.

"Kita terus pantau dan berkolaborasi dengan instansi terkait adalah langkah positif untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok," katanya. *

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp:

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Jelang Panen, di Gudang Bulog Bandung Ketersediaan Beras Aman"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1