Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Penanaman Pohon, Koramil 0911 Cimahi Utara dan Pemkot Cimahi Lakukan Kolaborasi

Penanaman Pohon, Koramil 0911 Cimahi Utara dan Pemkot Cimahi Lakukan Kolaborasi
Kabaran Cimahi, - Koramil 0911/Cimahi Utara bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, dan jajaran kewilayahan di Kecamatan Cimahi Utara melaksanakan kegiatan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan, bertempat di Kampung Nyalindung RW 05 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Minggu (10/12/2023).

Melalui inisiatif semacam ini, diharapkan lingkungan sekitar dapat terus terjaga dan memberikan manfaat positif.

Kegiatan penanaman pohon di Kampung Nyalindung RW 05 Kelurahan Citeureup, Cimahi Utara, dihadiri Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten Caj (K) Susilowati, beserta perwakilan dari Pemerintah Kota Cimahi.

Penanaman pohon di lahan kritis di Cimahi Utara merupakan langkah antisipatif untuk mencegah potensi bencana tanah longsor selama musim penghujan.

"Kami fokus pada penanaman pohon di tanah yang miring sebagai upaya pencegahan," ujar Danramil yang biasa dipanggil Susi.

Alhamdulillah, program ini mendapat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, termasuk Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Camat, Kapolsek, dan Lurah Citeureup," tambahnya.

Pada penanaman pohon ini, Susi juga menjelaskan, penanaman 100 pohon yang terdiri dari kopi, durian, alpukat, jambu, sirsak, dan jenis pohon keras lainnya merupakan langkah yang baik untuk diversifikasi vegetasi di wilayah Cimahi Utara.

"Semoga pohon-pohon ini dapat memberikan manfaat positif, baik bagi lingkungan maupun masyarakat setempat," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Tata Lingkungan pada DLH Kota Cimahi Agus Irwan Kustiawan saat ditemui wartawan menjelaskan bantuan tanaman dan pohon yang diberikan kepada Danramil saat Danramil menyampaikan niatnya akan melaksanakan penanaman pohon, menunjukkan sinergi antara instansi pemerintah dalam menjaga lingkungan dan mencegah bencana tanah longsor di wilayah Cimahi Utara.

"Penanaman pohon tidak hanya memberikan manfaat dalam mencegah longsor tetapi juga memberikan hasil yang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar. Upaya ini menciptakan keseimbangan antara perlindungan lingkungan dan pemberdayaan komunitas setempat," ungkap Agus.

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp:

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Penanaman Pohon, Koramil 0911 Cimahi Utara dan Pemkot Cimahi Lakukan Kolaborasi"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink