Post ADS 1

Kelurahan Utama Raih Juara Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar 2023

Kelurahan Utama Raih Juara Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar 2023

Kabaran Cimahi, - Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jabar 2023.

Program yang memfokuskan pada peningkatan sinergitas dan kolaborasi antar stakeholder, serta meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, khususnya dalam membina keluarga sejahtera, mencerminkan langkah progresif.

Seremoni penghargaan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" di Universitas Muhammadiyah Cirebon menjadi momentum penting.

Hadirnya Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., dan tokoh lainnya menunjukkan pengakuan terhadap peran perempuan dalam memajukan masyarakat.

Bunda PAAREDI CEKAS yang baru dilantik dan seluruh tim TP. PKK Kelurahan Utama atas prestasi dalam menerima penghargaan untuk Kota Cimahi. Peran Bunda PAAREDI CEKAS dan TP. PKK Kelurahan Utama dapat memberikan kontribusi positif dalam menghadapi tantangan kekerasan di era digital dan memperkuat peran keluarga dalam membina anak remaja.

Penunjukkan wilayah RW 12 Kelurahan Utama sebagai perwakilan Kota Cimahi dalam Program P2WKSS menunjukkan pengakuan terhadap potensi yang dimiliki.

Pemberdayaan perempuan di sana tidak hanya mendorong perekonomian keluarga tetapi juga menciptakan dampak positif melalui praktik urban farming, mengoptimalkan lahan sempit menjadi sumber nilai tambah.

Pengelolaan sampah yang baik di RW 12 Kelurahan Utama merupakan langkah positif dalam mengurangi beban sampah di Kota Cimahi. Upaya ini tidak hanya mendukung keberlanjutan lingkungan lokal, tetapi juga berkontribusi pada pengelolaan limbah secara lebih efisien.

Kolaborasi antara seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Cimahi yang menghasilkan capaian positif di RW 12 Kelurahan Utama patut diapresiasi.

Sinergi ini menjadi contoh bagaimana kerjasama lintas sektor dapat menciptakan dampak positif dalam berbagai aspek, mulai dari pemberdayaan perempuan hingga pengelolaan sampah.

Program P2WKSS dan Sekoper Cinta, yang mendorong partisipasi aktif perempuan dalam upaya ketahanan keluarga, memberikan landasan yang kuat untuk pemberdayaan perempuan.

Ini bukan hanya langkah menuju kesetaraan gender, tetapi juga kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga yang tangguh dan berdaya.

Pemberdayaan perempuan dan hasil pembangunan keluarga yang lebih maju tidak hanya memberikan dampak positif pada individu dan keluarga, tetapi juga berkontribusi pada kemajuan keseluruhan masyarakat dan wilayahnya.

Paradigma kemajuan perempuan merupakan fondasi penting untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.*

Cara pasang Iklan di Kabaran Jabar

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kelurahan Utama Raih Juara Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar 2023"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink