Post ADS 1

Bertajuk Youth Voice Festival, Deklarasi FPMI Ciptakan Pemilu Bersih

Bertajuk Youth Voice Festival, Deklarasi FPMI Ciptakan Pemilu Bersih
Bertajuk Youth Voice Festival, Deklarasi FPMI Ciptakan Pemilu Bersih

Kabaran Bandung, - Deklarasi komitmen oleh para politisi muda yang terdiri dari calon legislatif (caleg), pengurus partai politik (parpol) dan tim kampanye calon presiden dan wakil presiden dari berbagai partai politik yang tergabung dalam Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI).

Kegiatan FPMI untuk melawan politik uang, kampanye hitam, dan politik identitas dalam Pemilu Serentak 2024 dalam menciptakan Pemilu yang bersih, adil, dan berfokus pada substansi.

Deklarasi FPMI bertajuk Youth Voice Festival itu berlangsung di Ballroom Ibis Trans Studio Bandung, Kamis (21/12/2023) sebagai puncak dari seluruh rangkaian kegiatan FPMI, setelah melakukan kampanye melawan money politic, hoax campaign, black campaign dan politik identitas di sembilan provinsi, diantaranya Sumatera Utara, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Maluku.

Ketua Presidium Nasional FPMI, Yoel Yosaphat menyatakan FPMI sejak lahirnya telah membawa visi-misi untuk para politisi muda bersama anak-anak muda lainnya, menjadi motor penggerak dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan demokrasi. Salah satunya adalah menjaga integritas pemilu secara berkelanjutan.
Bertajuk Youth Voice Festival, Deklarasi FPMI Ciptakan Pemilu Bersih
“Youth Voice Festival ini adalah perwujudan atas komitmen kami di pemilu 2024, agar mampu melahirkan
pemimpin-pemimpin yang berkualitas, berintegritas, dan beridealisme,” kata Yoel.

“Kami terbentuk dari gabungan partai politik yang diperkuat oleh anak-anak muda dengan idealisme tinggi. Memiliki keinginan dan harapan besar terhadap perbaikan Indonesia,” imbuhnya.

FPMI juga mengusung tiga poin advokasi politik yang mencakup peningkatan keterlibatan kaum muda dalam kontestasi politik.

Kemudian, pembatasan masa jabatan anggota legislatif, dan pentingnya peran negara dalam memberikan pendidikan politik massif kepada generasi muda.

Indri Hafsari, Aktivis Perempuan Jawa Barat
Dilain pihak, terkait kaum muda perempuan, Aktivis Perempuan Jawa Barat, Indri Hafsari menyatakan kaum muda harus mendapatkan kedudukan yang sama dalam proses berdemokrasi dan berpolitik.

“Melalui kaum muda perempuan, kami harapkan mereka benar-benar melek politik dan menolak segala tindakan yang berbau money politik,” tegas Indri.

Selain Talk Show, Youth Voice Festival juga melakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama untuk pemilu yang bersih, damai, dan berintegritas diatas sebuah spanduk putih. Kegiatan dikemas secara kreatif, dengan menampilkan pertunjukan seni angklung dan tarian yang membawa pesan damai.

Youth Voice Festival dihadiri oleh ratusan pemuda dari unsur pengurus wilayah FPMI, perwakilan organisasi kepemudaan nasional, perwakilan parpol, dan komunitas di Jawa Barat. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bertajuk Youth Voice Festival, Deklarasi FPMI Ciptakan Pemilu Bersih"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink