DomaiNesia

Meski Kasus Covid-19 Meningkat, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi Lokal Melalui Pariwisata

Meski Kasus Covid-19 Meningkat, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi Lokal Melalui Pariwisata
Kabaran Jabar, - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, menjelaskan tidak memberlakukan pembatasan pengunjung di objek wisata meski kasus Covid-19 meningkat.

Sandiaga mengatakan, mengenai informasi dari Kementerian Kesehatan yang menunjukkan kenaikan kasus Covid-19 yang masih terkendali, dan keputusannya untuk tidak memberlakukan pembatasan pengunjung di objek wisata.

"Berwisata harus penuh kewaspadaan, meskipun tidak ada pembatasan formal," ujar Sandiaga saat menghadiri kegiatan "Nemuin Komunitas" (Netas) Jl. Padat Karya, Cibeber, Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (13/12/2023).

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada 6 Desember 2023 menunjukkan peningkatan kasus Covid-19, terutama dengan dominasi subvarian Omicron XBB 1.5 dan deteksi subvarian EG.2 dan EG.5 di Indonesia.

Sandiaga mengimbau, wisatawan untuk berwisata di Indonesia dengan tetap waspada, mengingat peningkatan kasus Covid-19 tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di beberapa negara termasuk Singapura," katanya.

Sandiaga menekankan bahwa masih banyak objek wisata di Indonesia yang dapat dijangkau dan dianggap aman, sehingga dapat menekan risiko penularan Covid-19 bagi wisatawan yang memilih berwisata di dalam negeri.

"Untuk mengeksplor destinasi pariwisata lokal yang tidak hanya menawarkan pengalaman yang kaya budaya dan alam, tetapi juga dianggap lebih aman dari segi kesehatan," ucapnya.

Selain menurunkan risiko penularan penyakit, termasuk Covid-19, keputusan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal dan sektor pariwisata di berbagai daerah.

"Upaya untuk membangkitkan ekonomi lokal melalui pariwisata domestik dapat menjadi solusi yang berkelanjutan dalam menghadapi tantangan saat ini," ujar Sandiaga. (Bd20)

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Meski Kasus Covid-19 Meningkat, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi Lokal Melalui Pariwisata"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1