BAZNAS dan Disdik Majalengka Gelar Sosialisasi

BAZNAS dan Disdik Majalengka Gelar Sosialisasi
Kabaran Majalengka, -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka dan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi Zakat, Infak, dan Sedekah di Gedung Islamic Center Majalengka pada Rabu (13/12/2023).

Ketua Baznas Majalengka, Dr. H. Agus Yadi Ismail, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, atas dukungannya yang konsisten terhadap Baznas Majalengka.


Agus menyampaikan, "Pencapaian positif Baznas Majalengka dengan mengumpulkan dana sebesar 14.568.933.000 pada tahun 2023, mencatatkan peningkatan penerimaan yang signifikan setiap tahun," ucapnya.


Agus menyoroti sinergi yang baik antara Baznas dan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, "Setengah dari pencapaian dana berasal dari kerjasama, menunjukkan dukungan luas dari berbagai pihak dalam upaya kebaikan sosial dan keagamaan," pungkasnya.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd., kepada Bupati Majalengka mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang konsisten terhadap dunia pendidikan.


Lilis menyampaikan, "Bahwa kebijakan Bupati telah berkontribusi pada meraih 163 prestasi di tingkat internasional, nasional, provinsi, dan kabupaten. Ini menunjukkan komitmen yang kuat terhadap kemajuan pendidikan di Majalengka dan kesuksesan kebijakan yang diterapkan," ungkapnya.


Dalam acara sosialisasi tersebut, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., memberikan dukungan dan membuka acara.


Beliau menilai peran Zakat, Infaq, dan Sedekah sebagai gerakan umat yang luar biasa, dengan seluruhnya dikembalikan untuk membantu umat.


Bupati juga mengingatkan, "Para komisioner Baznas untuk menjaga sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan," tegasnya.


Bupati menyebut, "Pengalangan dana melalui Baznas sebagai langkah efektif di luar APBD, yang dianggapnya bersifat formal," ucapnya.


Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf mengingat masa jabatannya akan segera berakhir, dan mengakui adanya kekurangan selama lima tahun bertugas di Kabupaten Majalengka. *


Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp:


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "BAZNAS dan Disdik Majalengka Gelar Sosialisasi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1