Target 100 Medali Emas, Dukung Jabar Hattrick Juara

Target 100 Medali Emas, Dukung Jabar Hattrick Juara
Kabaran Bandung, - Bupati Bandung Dadang Supriatna, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Kawaludin, membuka acara pelaksanaan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 di Ciwidey Valley Resort, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, pada Kamis (14/12/2023).

Rakerkab KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 mengusung tema "Spirit BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera)" dengan fokus mendukung Jabar hattrick juara. Tujuan utamanya adalah meraih target 100 medali emas pada Porprov XV tahun 2026 di Kota Bogor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan, "Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi program kegiatan tahun 2023 dan merencanakan kegiatan serta pencapaian target tahun mendatang," ucapnya.

Kawaludin menyoroti kekompakan seluruh insan olahraga di Kabupaten Bandung, "Bahwa sinergi ini merupakan fondasi kuat untuk meraih prestasi, harapannya agar Kabupaten Bandung dapat menjadi juara umum di Porprov 2026 di Kota Bogor," harapnya.

Dalam evaluasi kegiatan tahun 2023, Kawaludin menekankan sukses yang diukur dari indikator capaian jumlah medali, administrasi tanpa temuan BPK, organisasi tanpa permasalahan, dan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjaga atlet potensial dan meningkatkan prestasi.

"Selain itu, dukungan finansial dan apresiasi bagi yang berprestasi menjadi fokus dalam rangka mendukung para atlet dan pengurus olahraga di Kabupaten Bandung," pungkasnya.

Ketua KONI Kabupaten Bandung, H. Yana Suryana, dan para pengurus KONI Kabupaten Bandung optimis mencapai target 100 medali emas pada Porprov 2026 di Bogor. Rakerkab ini dianggap sebagai momen untuk mengevaluasi kinerja KONI Kabupaten Bandung tahun 2023, merancang rencana kerja tahun 2024, dan menghadapi tantangan di Porprov.

Yana menyampaikan bahwa meskipun dihadapkan pada tantangan berat, KONI Kabupaten Bandung berusaha mengoptimalkan anggaran, dengan rencana anggaran tahun 2024 sebesar Rp 12,3 miliar.

"Upaya meningkatkan sinergitas antara pengurus KONI dan cabang olahraga di Kabupaten Bandung dilakukan melalui kunjungan lapangan, evaluasi, dan silaturahmi dengan cabang olahraga," ajaknya.

Seluruh aspirasi dari cabang olahraga dikumpulkan, dan pada tahun 2023, 23 cabang olahraga telah dibantu dengan alat olahraga yang sangat dibutuhkan.

"Bahwa pada tahun 2024, cabang olahraga yang belum mendapatkan bantuan pada tahun 2023 akan mendapat perhatian," terangnya.

Yana menyebut bahwa Kabupaten Bandung telah memberikan kontribusi signifikan dengan menyumbangkan kurang lebih 120 atlet dan pelatih untuk PON 2024 di Aceh dan Sumut. Cabang olahraga dayung, wushu, sambo, menembak, panahan, gulat, dan lainnya dianggap sebagai cabang olahraga unggulan dengan prestasi yang luar biasa. Dengan keyakinan dan optimisme, mereka menyatakan bahwa cita-cita meraih 100 medali emas pada Porprov 2026 di Bogor optimis bisa tercapai. *

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Target 100 Medali Emas, Dukung Jabar Hattrick Juara"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1