Peluang Pekerjaan, Program PKT 2023 di Majalengka

Peluang Pekerjaan, Program PKT 2023 di Majalengka
Kabaran Majalengka, - Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan peluang pekerjaan Program Padat Karya Tunai (PKT) 2023, yang dilaksanakan di 330 desa 13 kelurahan yang ada di 26 kecamatan.

Program Padat Karya Tunai (PKT) di Kabupaten Majalengka tidak hanya bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga memberikan dampak positif dalam pengembangan sarana dan prasarana fisik di desa. Dengan demikian, program ini berperan ganda dalam mengatasi pengangguran dan memperbaiki infrastruktur lokal.

Pantauan awak media dilapangan, beberapa kepala desa mengungkapkan ketidakmendapatkan anggaran Program Padat Karya Tunai (PKT) oleh beberapa desa di Kabupaten Majalengka menjadi kegelisahan tersendiri, Jumat (15/12/2023).

Waktu yang semakin mendekat ke pergantian tahun menambah tantangan untuk menyelesaikan program ini. Semoga pemerintah setempat dapat mengatasi ketidaksesuaian alokasi anggaran agar program dapat berjalan lebih merata di seluruh desa.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengenai anggaran dana Program Padat Karya Tunai (PKT) yang belum cair memberikan kepastian bahwa dana tersebut telah dicairkan hari ini.

Sumber dana PKT berasal dari Dana Bagi Hasil (DBH), pajak rokok, dan Dana Alokasi Umum (DAU), yang salah satunya, pajak rokok, biasanya tersedia akhir tahun.

"Dengan demikian, harapannya adalah bahwa program ini dapat segera diimplementasikan di desa-desa yang membutuhkannya," ungkapnya. (Ek)

Cara pasang Iklan di Kabaran Jabar

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Peluang Pekerjaan, Program PKT 2023 di Majalengka"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1