Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Strategi Peluang Bisnis dan Keterampilan, UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar adakan Pelatihan

Strategi Peluang Bisnis dan Keterampilan, UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar adakan Pelatihan
Kabaran Cimahi, - Strategi mencari peluang bisnis dan keterampilan, itulah yang dilakukan UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar dengan tema "Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring untuk Usaha Rumah Tangga".

Workshop Penciptaan Lapangan Kerja ini, mengundang nara sumber di bidang ahli Kimia, Rina menjelaskan tentang pembuatan sabun cair 

Pelatihan pembuatan sabun cuci piring dapat membantu meningkatkan keterampilan UMKM dan menciptakan peluang bisnis baru di bidang produk rumah tangga.

"Semoga program ini memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan masyarakat yang hadir," ucapnya.
Ketua DPC PPP Kota Cimahi, H. Agus Solihin menunjukkan apresiasi terhadap kontribusi peserta dalam upaya menciptakan lapangan kerja melalui workshop yang diadakan UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar
Tak hanya itu, turut hadir Ketua DPC PPP Kota Cimahi, H. Agus Solihin menunjukkan apresiasi terhadap kontribusi peserta dalam upaya menciptakan lapangan kerja melalui workshop yang diadakan UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar, yang digelar di Rumah Makan Alam Pilemburan Jl. Raya Gadobangkong Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (4/12/2023).

"Pertemuan ini tampaknya menjadi kesempatan yang baik untuk para UMKM. Terima kasih atas kehadiran peserta dan masyarakat yang mengikuti Workshop Penciptaan Lapangan Kerja," ungkap Agus Solihin yang juga Anggota DPRD Kota Cimahi.
Workshop Penciptaan Lapangan Kerja dengan dukungan dari UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar nampaknya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"Sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menciptakan peluang kerja dan memberikan kontribusi positif untuk pengembangan ekonomi lokal," ucap Asol sapaan akrabnya Agus Solihin sakaligus Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Dapil (5), Kel. Baros, Cigugur Tengah, Karang Mekar.

Ditempat yang sama, salah satu peserta, Nanda mengatakan bahwa materi yang disampaikan sangat mudah dipahami tentang membuat sabun cuci piring ini memberikan keterampilan praktis yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memberdayakan masyarakat dengan keterampilan ini dapat membuka peluang usaha dan kontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari," Kata Nanda.

Nanda berharap, Ganjar Pranowo sebagai pemimpin di 2024 membawa UMKM di Indonesia lebih maju, mencerminkan keyakinan masyarakat terhadap kemampuan dan visi kepemimpinan yang diharapkan.

Semoga aspirasi seperti ini dapat menjadi dorongan positif dalam perjalanan pembangunan di sektor UMKM.
"Saya apresiasi UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar, pelatihan pembuatan sabun telah memberikan peluang usaha rumahan bagi masyarakat, yang diharapkan dapat turut serta dalam memajukan Indonesia," tutur Nanda.
 Foto dari kiri, Ahli Kimia, Rina, tengah  Ketua UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar Jawa Barat, Dewi Trianawati Amd, kanan Ketua Pusat UMKM Sahabat Sandi For Ganjar, Faizal Fiqri
Ketua Pusat UMKM Sahabat Sandi For Ganjar, Faizal Fiqri menuturkan kepada masyarakat untuk memiliki ide bisnis melalui program UMKM Sahabat Sandi For Ganjar dapat berkontribusi signifikan dalam mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan baru.

"Pelatihan yang difokuskan pada kebutuhan mencuci tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta, tetapi juga membuka peluang usaha yang dapat menunjang perekonomian keluarga dalam memberdayakan masyarakat secara ekonomi," kata Faizal kepada awak media.

Faizal menjelaskan manfaat yang diberikan program UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud, termasuk harga murah, kemudahan dalam bekerja, dan berkah dalam kehidupan.

"Semoga program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta memajukan sektor UMKM," harap Faizal.

Dalam kegiatan tersebut, Faizal memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada peserta pelatihan sebagai calon presiden di 2024 untuk mengenalkan lebih jauh visi dan misi yang diusungnya.
Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD maju dalam pertarungan pemilihan presiden 2024. Pasangan ini mengusung visi misi "Menuju Indonesia Unggul".

"Partisipasi dalam kegiatan ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait rencana dan tujuan Ganjar Pranowo dalam memimpin sebagai calon presiden," pungkas Faizal
Ketua UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar Jawa Barat, Dewi Trianawati Amd menunjukkan komitmen UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar terus memberikan dukungan dan pendampingan.

"Rencana untuk mengadakan kegiatan lanjutan, termasuk pemasaran dan perizinan produk, merupakan langkah positif dalam memperkuat ekosistem UMKM di Jawa Barat," pungkasnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Strategi Peluang Bisnis dan Keterampilan, UMKM Sahabat Sandiaga Uno For Ganjar adakan Pelatihan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink