Sun Eater Membawa Joyland, Makna Talks, dan Sounds From The Corner ke Kapal untuk Musicccon 2023, Konferensi Industri Musik 2 Hari

Sun Eater Membawa Joyland, Makna Talks, dan Sounds From The Corner ke Kapal untuk Musicccon 2023, Konferensi Industri Musik 2 Hari
Kabaran Band, - Sun Eater, sebuah perusahaan hiburan musik hybrid yang berbasis di Jakarta, Indonesia siap mengadakan konferensi 2 hari yang diperuntukkan bagi pemangku kepentingan industri musik yang disebut Musicccon 2023.

Edisi pertama konferensi ini menampilkan kolaborasi antara Sun Eater dan Joyland (festival musik yang didirikan oleh Plainsong Live), Makna Talks, serta Sounds From The Corner yang siap membawa keahlian mereka ke segmen utama acara.

Diselenggarakan pada 22-23 November 2023 di Flix, Ashta, SCBD dan dimulai pukul 6 sore dalam kesehariannya, Musicccon menyiapkan 3 segmen utama yaitu Presentasi, Talkshow, dan Sesi Dengar Pendapat.

“Selama beberapa tahun terakhir ini kita menyaksikan perkembangan yang luar biasa dalam industri musik kita terbukti dengan berbagai festival musik dan tingginya antusiasme para pecinta musik. Namun, peningkatan tajam dalam jumlah festival yang diadakan ini menjadikan sebagian besar perhatian hanya tertuju pada senimannya saja. Sun Eater mengharapkan keseimbangan antara permintaan dalam industri musik dan ekosistemnya dengan munculnya pemilik label baru, media baru, dan audiens baru. Melalui Musicccon, kami berharap dapat menyediakan wadah pertemuan bagi para pemangku kepentingan untuk membangun jaringan dan menjalin koneksi,” jelas perwakilan Sun Eater.

Guna menciptakan konferensi yang singkat namun penuh makna, Sun Eater mengajak Joyland dan Makna Talks untuk segmen bertajuk Talkshow with International Delegates dengan tema “Asia Music Industry Landscape with Makna Talks”. Iyas Lawrence akan menjadi moderator dimana ia akan melakukan sesi berbagi pengalaman dan pengetahuan bersama Orbis Fu (ULC Present - Taiwan), Cecilia Soojeong (DMZ Peace Train Festival - Korea Selatan), dan Yuta Nomura (ONE Inc - Jepang) . Selain talkshow ini, pada segmen Presentasi, berbagai pakar di industri musik akan berbagi pengalaman dan kebijaksanaannya. Ada Rendha Rais seorang fotografer musik ternama yang siap berbagi ilmunya dalam fotografi panggung; Satria Ramadhan, pendiri SRM Bookings and Services akan menceritakan wawasan arahan kreatif secara umum; Yudhistira Israel (Izzy) akan meminjamkan ilmunya tentang perjalanan visual; penyanyi, aktor, dan penulis lagu Sal Priadi akan memaparkan pengalaman dan proses kreatif di balik kesuksesan pertunjukan ‘Pertunjukan Berhati’; dan QUN Films, rumah produksi asal Jakarta, akan mengisahkan proses amplifikasi musik menjadi visual. Dan yang tak kalah pentingnya, ada juga Audiensi dengan Sounds From The Corner yang mempertemukan tiga musisi Maul Ibrahim (Perunggu), Ramengvrl, dan Lafa Pratomo (Produser) mendengarkan berbagai karya dari artis lokal dan memulai diskusi aktif mengenai industri musik Indonesia. pengembangan dan wawasan.

Meskipun persiapan untuk Musicccon 2023 berlangsung sangat singkat, Sun Eater dan kolaborator dalam acara ini bermaksud untuk menghasilkan segmen yang relevan untuk 3 demografi utama yaitu profesional/pakar industri musik, musisi, serta penggemar musik.

“Tema yang kami angkat pada edisi pertama kami cenderung berfokus pada bagaimana kami dapat memulai industri musik karena kami berpikir bahwa ini adalah hal paling mendasar yang harus dilakukan sebelum kami mendalami industri itu sendiri," ujar Sun Eater yang telah memperkenalkan berbagai aksi seperti, Feast, Hindia, Lomba Sihir, dan masih banyak lagi.

Sorotan Musicccon mengenai industri musik Asia pada edisi kali ini juga menjawab prediksi global bahwa benua ini akan menjadi trendsetter baru arah musik global di masa depan. Musicccon 2023 membuka peluang bagi para pekerja, pemerhati, dan penikmat industri musik untuk menciptakan jaringan yang luas sekaligus membuka peluang untuk mewujudkan berbagai ide.

“Tujuan utama kami adalah memberikan ilmu dan jaringan selama acara 2 hari ini. Kami akan sangat gembira jika segudang acara, album, atau proyek lainnya diwujudkan melalui Musicccon. Di masa depan, jika kami berhasil menarik banyak peminat, kami ingin meningkatkan skala konferensi ini,” kata Sun Eater. (Bd20)

Cara pasang Iklan di Kabaran Jabar

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Sun Eater Membawa Joyland, Makna Talks, dan Sounds From The Corner ke Kapal untuk Musicccon 2023, Konferensi Industri Musik 2 Hari"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1