Post ADS 1

Dikdik Harap Membuka Ruang Bagi Masyarakat untuk Sampaikan Aspirasinya

Dikdik Harap Membuka Ruang Bagi Masyarakat untuk Sampaikan Aspirasinya

Kabaran Cimahi, - Sekretaris Daerah Kota Cimahi, H. Dikdik S Nugrahawan, menyatakan bahwa Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi harus membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, hal ini merupakan amanat Undang-undang.

Dikdik berharap agar melalui kegiatan FPD, terjadi sinergi antara Pemerintah Daerah Kota Cimahi dengan kebutuhan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Terkait dengan keluhan mengenai harga beras yang tinggi, bahwa masalah ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Cimahi, tetapi juga masyarakat Indonesia secara umum," ungkap Dikdik pada saat membuka Forum Perangkat Daerah Dispangtan di lantai Empat Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (23/2/2024).

"Pemerintah Kota Cimahi telah melakukan upaya seperti penyaluran bantuan beras melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar Murah (OPM)," sambungnya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi, Tita Mariam, menjelaskan bahwa Forum Perangkat Daerah Dispangtan merupakan bagian dari perencanaan untuk tahun 2025 yang disesuaikan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Saat ini, masyarakat mengeluhkan mahalnya harga beras, dan Dispangtan Kota Cimahi telah melakukan berbagai upaya seperti penjualan beras murah agar terjangkau oleh masyarakat," terangnya.

Upaya tersebut melibatkan kerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk menyalurkan beras cadangan pangan pemerintah dengan harga terjangkau.

"Penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat dilakukan secara gratis, dan Dispangtan memfasilitasi Bulog dalam penjualan beras dengan harga terjangkau melalui Gerakan Pangan Murah," pungkasnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dikdik Harap Membuka Ruang Bagi Masyarakat untuk Sampaikan Aspirasinya"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink