Erwin Budiana: Stok Beras di Gudang Bulog Cabang Bandung Saat ini Aman

Erwin Budiana: Stok Beras di Gudang Bulog Cabang Bandung Saat ini Aman
Kabaran Bandung, - Kepala Bulog Cabang Bandung, Erwin Budiana, menjelaskan bahwa kenaikan harga beras disebabkan oleh ketidakseimbangan antara pasokan dan permintaan.

Saat ini, pasokan beras masih terbatas karena belum memasuki masa panen yang puncaknya. Meskipun ada beberapa wilayah yang sudah mulai panen, namun jumlahnya masih terbatas, bahkan ada yang kebanjiran sehingga hasil panen tidak sesuai harapan.

Meskipun demikian, stok beras di gudang-gudang Bulog cabang Bandung saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga hari Lebaran nanti.

Bulog mengikuti Peraturan Badan Pangan Nasional Republik Indonesia nomor 7 tahun 2023 dalam menentukan harga beras.

Strategi Bulog untuk menstabilkan harga beras di pasaran antara lain dengan menyalurkan beras Sembako Pangan Harapan (SPHP) dan Bantuan Pangan Beras.

SPHP disalurkan melalui berbagai saluran seperti Gerakan Pangan Murah, operasi pasar, toko di pasar tradisional dan ritel modern, serta Rumah Pangan Kita. SPHP dijual dengan harga maksimal sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Beras Medium, yaitu Rp10.900 per kilogram," jelasnya saat di hubungi lewat Whattsap, pada Sabtu (24/2/2024).

Bantuan pangan beras juga diberikan secara gratis kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan pangan.

Dengan adanya penyaluran SPHP dan bantuan pangan beras, diharapkan harga beras di pasaran dapat turun atau setidaknya masyarakat dapat membeli beras dengan harga lebih terjangkau," harap Kepala Bulog Cabang Bandung, Erwin Budiana. (Asp)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Erwin Budiana: Stok Beras di Gudang Bulog Cabang Bandung Saat ini Aman"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1