Komitmen Ganjar di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan

Komitmen Ganjar di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan
Kabaran Jakarta, - Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memajukan sektor pendidikan dan kebudayaan.

"Pentingya kolaborasi dalam membangun pendidikan dan kebudayaan, serta peningkatan inklusivitas akses pendidikan," kata Ganjar dalam debat calon presiden di Jakarta Convention Center atau JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 4 Februari 2024.

Selain itu, untuk memperbaiki kurikulum dan meningkatkan fasilitas tidak hanya untuk siswa, tetapi juga untuk guru dan dosen dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh.

"Pentingnya memiliki kurikulum yang solid dan fasilitas yang mendukung, dengan fokus pada memberikan akses yang baik bagi anak-anak didik, serta memperhatikan nasib guru dan dosen dalam membangun sistem pendidikan yang berkelanjutan dan inklusif," kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar mengenang pesan dari Aktivis Perempuan Kalis Mardiasih untuk memperhatikan kelompok yang selama ini dianggap terpinggirkan.

"Perhatikan kepada kelompok perempuan dan penyandang disabilitas yang selama ini terpinggirkan," kata Ganjar.

Menurut Ganjar tentang pentingnya sekolah inklusif untuk mencegah perlakuan diskriminatif dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkembang sesuai dengan keterampilan individu.

"Usaha untuk membuat sekolah lebih inklusif dan menghindari perlakuan diskriminatif diharapkan dapat membuka pintu untuk peluang pekerjaan yang setara. Keterampilan yang diperoleh melalui pendidikan yang baik dapat memberikan respons positif terhadap pendapatan dan upah yang adil, menciptakan lingkungan yang inklusif dan berkeadilan," jelas Ganjar. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Komitmen Ganjar di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1