Anggota DPRD Cimahi, Barkah Setiawan: Bekerja Siang dan Malam, KPPS dan PPS Pantas di Apresiasi


Anggota DPRD Cimahi, Barkah Setiawan: Bekerja Siang dan Malam, KPPS dan PPS Pantas di Apresiasi

Kabaran Jabar, - H. Barkah Setiawan, anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Gerindra, mengharapkan bahwa hasil perhitungan suara pada Pemilu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan sesuai dengan formulir C1 plano.

Dia juga mengungkapkan harapannya bahwa para penyelenggara pemilu, terutama Komisi Pemilihan Umum (KPU), bertindak dengan jujur dan adil serta mendukung pihak yang berhasil menang.

"Saya berharap bahwa hasil suara saat ini tetap tidak berubah hingga mencapai tingkat KPU," ucapnya kepada wartawan baru-baru ini.

Dia menyatakan bahwa menurutnya, kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu, ia percaya bahwa tidak akan ada kesalahan selama proses rekapitulasi dan perhitungan suara berlangsung.

Meskipun terdapat kesalahan, dia menganggap bahwa kesalahan tersebut merupakan kesalahan kecil yang disebabkan oleh human error yang seharusnya dapat dimaklumi, karena manusia memiliki keterbatasan yang tidak dimiliki oleh robot.

"Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat dan tidak mengalami perubahan," katanya.

Pria tersebut, yang juga merupakan petahana, menghargai kinerja yang telah dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi yang telah menjalankan tugas mereka dengan baik.

"Dengan bekerja siang dan malam, mereka pantas mendapatkan apresiasi," katanya.

Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yakin bahwa KPPS, PPK, dan KPU Kota Cimahi dapat menjaga hasil suara sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat.

Ketika ditanya tentang kemungkinan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), Barkah menganggapnya sebagai hal yang wajar karena jumlah TPS yang harus dikelola bukan hanya beberapa, melainkan ribuan.

Dia memahami kemungkinan tersebut dan berharap agar menjadi pembelajaran untuk masa depan, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

Dia juga menekankan perlunya ketelitian dan dukungan tambahan baik dari segi personel maupun anggaran untuk mendukung KPPS, PPS, PPK, KPU, dan Bawaslu agar dapat bekerja secara optimal dalam pelaksanaan Pemilu berikutnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimahi Selatan, Darvi Supriatna, mengumumkan bahwa mereka baru saja menyelesaikan rapat pleno penutupan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Cimahi Selatan.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh saksi-saksi dari peserta Pemilu 2024, masing-masing dua orang, sesuai dengan ketentuan. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Anggota DPRD Cimahi, Barkah Setiawan: Bekerja Siang dan Malam, KPPS dan PPS Pantas di Apresiasi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1