Gali Potensi, Dicky Saromi: Potensi Sektor Pariwisata di Cimahi Cukup Besar


Gali Potensi, Dicky Saromi: Potensi Sektor Pariwisata di Cimahi Cukup Besar / Aspek ekonomi dengan memberikan ruang bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk memamerkan dan menjual produknya.

Kabaran Jabar, - Peresmian Pasar Awi Campernik, Musik Agribisnis Nasional, dan Penamaan Rupabumi telah resmi dilakukan oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi ditemani istrinya, Ir. Hj. Diah Utami Muhammad M.T, pada Sabtu (9/3/2024).

Peresmian Pasar Kreatif Awi Campernik, Penamaan Rupabumi di kawasan Ewic, Dicky Saromi menyampaikan penyelenggaraan Festival Agribisnis dan Festival Musik untuk meramaikan destinasi wisata tersebut dengan berbagai kegiatan.

“Dengan menggabungkan keempat acara ini, kami berharap dapat lebih mengenalkan Cimahi melalui acara-acara yang berkualitas. Kami ingin menampilkan Cimahi melalui berbagai kegiatan dan acara yang menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut Dicky menyatakan, salah satu tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk melestarikan kekayaan kearifan lokal yang ada di Cimahi.

“Kami ingin menggali potensi yang lebih luas sejalan dengan arahan Gubernur Jabar, dimana setiap kabupaten dan kota berupaya menampilkan potensinya,” imbuhnya.

Aspek ekonomi dengan memberikan ruang bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk memamerkan dan menjual produknya.

“Kami berkomitmen untuk memajukan perekonomian dan mencapai misi jangka panjang Cimahi Campernik yang dimulai dari keberhasilan kecil,” tegas Dicky.

Dalam pengembangan destinasi wisata, Dicky menegaskan akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur karena potensi sektor pariwisata di Cimahi cukup besar.

“Kami tidak hanya fokus pada wisata alam, tapi juga terus mengembangkan wisata buatan,” ungkapnya.

Menurut Dicky, antusiasme masyarakat terhadap acara yang digelar sangat tinggi.

“Saya melihat masyarakat menikmati dan senang dengan apa yang kami tawarkan,” tutupnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Gali Potensi, Dicky Saromi: Potensi Sektor Pariwisata di Cimahi Cukup Besar"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1