Karyawan Google Minta Berhenti Sponsori Acara Tahunan Negara Israel


Karyawan Google Minta Berhenti Sponsori Acara Tahunan Negara Israel. Lebih dari 600 karyawan Google meminta perusahaan Google untuk berhenti mensponsori acara tahunan dengan negara Israel. / Foto: Pixabay

Kabaran Dunia, - Lebih dari 600 karyawan Google meminta perusahaan Google untuk berhenti mensponsori acara tahunan dengan negara Israel.

Acara tersebut diberi nama "Mind the Tech" dan bertujuan untuk mempromosikan industri teknologi Israel.

Google, yang berbasis di New York, terdaftar sebagai sponsor "emas", namun tidak jelas komitmen apa yang telah dibuatnya.

Terkait dengan serangan Israel sebelumnya di Jalur Gaza. Karyawan Google meminta maaf karena mensponsori acara Israel.

"Kami ingin Google berbuat lebih baik," dikutip Wired dalam sebuah surat, Rabu (3/3/2024).

Di luar lokasi acara, sejumlah karyawan mengungkapkan ketidakpuasan mereka, termasuk seorang insinyur perangkat lunak YouTube bernama Zelda Montes.

Montes menekankan pentingnya solidaritas dalam teknologi kecerdasan buatan yang digunakan dalam pengawasan dan genosida terhadap warga Palestina. Dia juga mengekspresikan kekecewaannya terhadap para pemimpin.

"Dengan kepemimpinan yang terus mengecewakan, saya berharap kita sebagai pekerja Google dapat saling mendukung dan bertanya pada diri sendiri bagaimana kita bisa melawan penindasan teknologi," ujarnya.

Pada saat acara berlangsung, ada juga penolakan yang dilakukan oleh seorang insinyur Google Cloud yang menolak penggunaan karyanya untuk tujuan pengawasan dan genosida.

Hal ini terjadi ketika direktur eksekutif Google Israel, Barak Regev, hadir. Menurut insinyur tersebut, protes yang dia lakukan merupakan bagian dari tugasnya.

"Saya melihat ini sebagai bagian dari tanggung jawab teknis saya, dan saya berharap rekan-rekan teknisi lain di Cloud melihat tindakan saya sebagai inspirasi," ungkapnya.

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Karyawan Google Minta Berhenti Sponsori Acara Tahunan Negara Israel"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1