Kreativitas dan Pengetahuan, Dicky Saromi: Kerja Sama Media Penting


Kreativitas dan Pengetahuan, Dicky Saromi: Kerja Sama Media Penting / pembangunan di Kota kita memerlukan kerja sama dari berbagai pihak, yang dikenal dengan istilah pentahelix.

Kabaran Jabar, - Pemerintah Kota Cimahi, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, mengadakan konferensi pers dengan para media yang digelar di Gedung B Pemerintah Kota Cimahi, pada Jum'at (8/3/2024).

Pertemuan tersebut diselenggarakan dengan tujuan memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah Kota Cimahi dan media massa, terutama terkait upaya menjaga situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menyatakan bahwa pembangunan di Kota kita memerlukan kerja sama dari berbagai pihak, yang dikenal dengan istilah pentahelix.

Model pentahelix adalah sebuah pendekatan inovatif yang dikembangkan dari model QuadrupleHelix, yang menghubungkan Akademisi, praktisi/bisnis, Komunitas, Pemerintah, dan Media untuk menciptakan ekosistem yang didasarkan pada kreativitas dan pengetahuan.

Konsep ini diharapkan dapat memberikan solusi untuk pengembangan kreativitas.

"Media adalah mitra yang penting untuk bekerja sama dengan sebaik-baiknya, karena melalui media, informasi dapat disampaikan, dibagikan, dan juga mendapatkan masukan yang saling mendukung dan membangun," ucapnya.

"Program yang sudah berjalan dengan baik akan terus diperkuat, sedangkan yang masih kurang akan diperbaiki sebagai tugasnya. Dan saya berharap untuk terus meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun," sambungnya.

Kepala Diskominfo, Hendra Gunawan mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, Dinas Kominfo akan mengatur jadwal rotasi untuk wartawan yang meliput sesuai dengan penjadwalan yang ditetapkan oleh pihak Diskominfo.

"Pemberian uang transportasi tidak akan mengganggu pengiriman artikel bulanan yang biasanya disampaikan atau dibawa ke kantor Diskominfo," ucap Hendra.

Hendra menegaskan bahwa jika terjadi kekosongan dalam jadwal peliputan wartawan yang telah dijadwalkan, pihaknya akan menghubungi mereka untuk mengetahui apakah ada kendala yang menghambat peliputan, serta di mana kendala tersebut terjadi.

"Saya siap melayani semua media, namun sebaliknya, media juga harus mampu memberikan pelayanan kepada kami dengan memahami situasi di Diskominfo," tutup Hendra. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kreativitas dan Pengetahuan, Dicky Saromi: Kerja Sama Media Penting"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1