Sarana Olahraga Baru: Galanggang Talaga Manggung Resmi Dibuka


Sarana Olahraga Baru: Galanggang Talaga Manggung Resmi Dibuka / Pembangunan ini merupakan bagian dari kepedulian untuk masa depan generasi muda Jawa Barat.

Kabaran Jabar, - Sarana olahraga baru yang diberi nama Galanggang Talaga Manggung telah resmi dibuka di Majalengka dengan dukungan dana CSR sebesar 75 miliar dari Pertamina.

Pembangunan ini merupakan bagian dari kepedulian untuk masa depan generasi muda Jawa Barat.

Pada peresmian tersebut, hadir dari berbagai tingkatan pemerintahan, antara lain Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Ketua Menteri BUMN Erick Tohir, Pj Bupati Majalengka H. Dedi Supandi, Sekda Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman, dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.


Memenuhi keinginan awak media, seluruh pejabat yang hadir pada acara GGM Fest Majalengka menyempatkan waktu dalam sesi konferensi pers di depan gedung Galanggang Talaga Manggung yang baru diresmikan pada pagi hari pukul 9.00 WIB, (8/3/2024).

Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin mengungkapkan Galanggang Talaga Manggung, menurut penjelasan Jaksa Agung, bukan diambil dari sejarah Nyi Rambut Kasih, karena Nyi Rambut Kasih hanya merupakan legenda masyarakat.

"Namun, penamaan GOR ini diambil dari kerajaan tua yang akan menjadi cikal bakal Majalengka," terangnya.

Ketua Menteri BUMN, Erick Tohir juga menyebutkan rencana pembangunan stadion bertaraf internasional.

"Dalam pembangunan ini, Pertamina menyumbangkan anggaran sebesar 75 miliar dari dana CSR-nya. Bahwa tujuan dari membangun sarana olahraga di Jawa Barat adalah untuk peduli terhadap masa depan generasi muda. Ini tidak hanya berkaitan dengan pendidikan rohani, seperti agama, sekolah, dan kepemimpinan, tetapi juga jasmani," jelasnya.

Erick menekankan bahwa sebagai orang Jawa Barat, berharap Pj Gubernur, Dirut Pertamina, dan Jaksa Agung bertemu dan berembuk, dan Pertamina turut hadir membantu rencana pembangunan ini melalui CSR-nya.

Disinggung mengenai keberadaan sarana olahraga lain yang belum ada di Majalengka, seperti stadion bertaraf internasional, Erick menjawab kepada awak media Kabaran Jabar.

"Insya Allah akan dibangun, mungkin dengan kapasitas 10.000 penonton," tukasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Sarana Olahraga Baru: Galanggang Talaga Manggung Resmi Dibuka"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1