DomaiNesia

PPP Terancam ke Senayan, Pepep Miliki Potensi Menjadi Calon Nomor Satu di Majalengka


PPP Terancam ke Senayan, Pepep Miliki Potensi Menjadi Calon Nomor Satu di Majalengka / Foto: DetikJabar

Kabaran Majalengka, - Pepep Saepul Hidayat meraih suara kedua terbanyak dalam pemilihan calon anggota DPR RI 2024 di dapil Jabar IX, dengan 110.573 suara, di bawah Farah Puteri Nahlia dari PAN yang meraih 146.014 suara.

Meskipun demikian, peluang Pepep untuk masuk ke Senayan masih terkendala karena PPP berisiko gagal memenuhi parliamentary threshold. Namun, ia memiliki potensi untuk menjadi calon nomor satu di Majalengka berdasarkan prestasinya yang konsisten dalam politik.

Meski belum memutuskan untuk ikut Pilkada 2024, Pepep saat ini masih fokus pada mendukung partainya dalam Pemilu 2024.

Pepep mengatakan kepada wartawan bahwa ia belum membuat keputusan apakah akan ikut dalam Pilkada 2024.

"Saat ini, kami masih terlibat dalam mendukung upaya konstitusional DPP PPP yang mengajukan gugatan terkait hasil pemilu legislatif ke Mahkamah Konstitusi, kata Pepep, Minggu (24/3/2024).

Jika mendapat dukungan yang semakin besar untuk maju dalam Pilkada Majalengka, Pepep menegaskan bahwa ia akan tetap memprioritaskan tanggung jawabnya kepada pendukungnya dalam Pemilu 2024.

Oleh karena itu, ia akan memastikan untuk memenuhi kewajibannya di Senayan terlebih dahulu jika partainya berhasil lolos.

"Saya akan tetap taat pada prinsip, karena kemarin ada 64.359 orang di Majalengka yang memberikan amanah kepada saya untuk mewakili mereka di Senayan. Jadi, saya akan memenuhi tugas tersebut terlebih dahulu," ujarnya.

Meskipun demikian, Pepep tidak menutup kemungkinan untuk ikut serta dalam Pilkada Majalengka jika gugatan yang diajukan oleh partainya tidak diterima oleh Mahkamah Konstitusi.

Namun, ia akan melakukan analisis terlebih dahulu terkait dinamika politik di Majalengka sebelum memutuskan untuk ikut dalam Pilkada. Pepep menyatakan.

"Jika MK menolak gugatan PPP, maka tentu kita akan mengkaji dengan seksama jalur politik yang akan diambil," ucapnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "PPP Terancam ke Senayan, Pepep Miliki Potensi Menjadi Calon Nomor Satu di Majalengka"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1