Bupati Bandung Serahkan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih


Bupati Bandung Serahkan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih

Kabaran Soreang, - Bupati Bandung, Dr H Dadang Supriatna didampingi Ketua KONI Kabupaten Bandung menyerahkan penghargaan berupa uang tunai kepada atlet dan pelatih yang berprestasi pada Sea Games/Asean Games Kamboja dan China Tahun 2023 di Bale Sawala, Senin (4/4/2023).

Bupati Dadang Supriatna menyatakan kepuasannya memenuhi janjinya dengan menyerahkan total dana sebesar Rp 1,4 Miliar kepada para atlet dan pelatih kita yang berlaga di Sea Games dan Asean Games di Kamboja dan China pada tahun 2023.

"Sebagai penyemangat dan motivasi para atlet, khususnya menghadapi kompetisi mendatang di tingkat provinsi dan nasional, agar tetap menjaga performanya," ujarnya.

Selain itu, ia juga menetapkan target ambisius pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang, dengan target atlet Kabupaten Bandung meraih 100 medali, sehingga menjadi tantangan bagi Ketua KONI saat ini.

"Saya mengingatkan para atlet untuk menunaikan kewajiban keagamaan dengan mengeluarkan zakat malnya, berpesan agar dititipkan kepada Baznas Kabupaten Bandung agar rezekinya berkah," pesannya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana alias Ustad Persib mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi di Sea Games dan Asian Games 2023.

"Para atlet berprestasi tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga, antara lain dayung, polo air, hoki, dan lainnya yang meraih prestasi baik di tingkat Asia maupun internasional," terangnya.

Ditegaskannya, prestasi seperti tembusnya cabang olahraga angkat besi ke tingkat dunia ini menjadi landasan target KONI Kabupaten Bandung meraih 100 medali emas pada Porprov tahun 2026.

"Pentingnya peran para atlet tersebut sebagai garda terdepan dalam menggapai cita-cita Kabupaten Bandung untuk mensukseskan Porprov 2026 guna mencapai target ambisius 100 medali emas," harapnya.

Yana juga memaparkan upaya yang dilakukan KONI Kabupaten Bandung seperti memperkenalkan cabang-cabang olahraga baru dan memaksimalkan potensi yang sudah ada, terutama yang prospek medalinya lebih sedikit.

"Proses monitoring dan evaluasi selama setahun dilakukan terhadap seluruh cabang olahraga untuk memanfaatkan potensi maksimalnya. Menyongsong tahun 2026, akan kesuksesan baik dalam performa atletik maupun efisiensi administrasi," ujarnya.

Beliau menegaskan komitmen mereka untuk mengatasi permasalahan yang belum terselesaikan guna memastikan kesiapan mencapai keunggulan pada tahun 2026. (Asp)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bupati Bandung Serahkan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1