Kapolres Majalengka Selenggarakan Pelatihan Pra Operasi Ketupat Lodaya 2024


Kapolres Majalengka Selenggarakan Pelatihan Pra Operasi Ketupat Lodaya 2024

Kabaran Majalengka, - Kapolres Majalengka, Polda Jawa Barat AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR meresmikan pelatihan pra operasi Ketupat Lodaya - 2024 di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Senin (1 /4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Operasi beserta para petinggi Polres Majalengka serta instruktur pelatihan pra operasi peserta Ketupat Lodaya - 2024.

Dalam sambutannya, AKBP Indra Novianto menyampaikan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa karena telah memungkinkan dimulainya program pelatihan dalam kondisi kesehatan yang baik.

"Pentingnya pelatihan pra operasi dalam pengelolaan operasi kepolisian secara signifikan dan strategis, dengan tujuan pendekatan yang lebih terarah, integratif, proporsional, akuntabel, efektif, efisien, dan proaktif untuk menjamin keselamatan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Kapolres menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai titik awal penyiapan anggota Polres Majalengka agar memiliki kemampuan dan ketrampilan yang sama untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya - 2024.

"Mengingat antisipasi tingginya volume pemudik. pada masa mudik Idul Fitri 2024 diperkirakan sekitar 71,7 persen atau sekitar 193,6 juta orang," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan potensi titik kemacetan lalu lintas di sepanjang Tol Cipali wilayah hukum Polres Majalengka, khususnya di Km 152 dan Rest Area Km 166, sehingga perlu adanya upaya rekayasa lalu lintas seperti sistem satu arah dan contra flow.

Kapolri juga menyoroti, pengamanan tidak hanya terfokus pada arus mudik dan pulang, namun juga mencakup aktivitas masyarakat lainnya seperti malam takbir, salat Idul Fitri, dan berbagai destinasi wisata.

Operasi Ketupat Lodaya - 2024 berlangsung pada tanggal 4 hingga 16 April 2024 selama 13 hari dengan penekanan pada keselamatan lalu lintas dan penegakan ketertiban yang didukung oleh kegiatan preemptif, preventif, penegakan hukum, dan bantuan operasional.

"Dengan mengumandangkan 'bismillahirrohman nirrokhim', pada Senin, 1 April 2024, pelatihan operasi pra polisi Ketupat Lodaya - 2024 di Polres Majalengka resmi dinyatakan terbuka," pungkas Kapolres.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan profesionalisme anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Idul Fitri mendatang. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kapolres Majalengka Selenggarakan Pelatihan Pra Operasi Ketupat Lodaya 2024"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1