DCDC Ngabuburit Extra 2024 Memukau Ribuan Coklatfriends dan Masyarakat Luas

DCDC Ngabuburit Extra 2024 Memukau Ribuan Coklatfriends dan Masyarakat Luas

DCDC Ngabuburit Extra 2024 Memukau Ribuan Coklatfriends dan Masyarakat Luas

Kabaran Bandung, - Final acara DCDC Ngabuburit Extra 2024 yang seru dan berkesan di Bandung ini sukses memukau ribuan Coklatfriends saat disuguhi penampilan menawan dari para bintang tamu.

Di acara seru dan berkesan terakhir ini, ribuan Coklatfriends beserta masyarakat luas tak sabar menantikan penampilan para bintang tamu yang hadir sejak Sabtu (4/6/2024) sore.

Sebut saja Alone at Last, yang membawakan penampilan akustik luar biasa di malam hari, NGB Project (Abah Andris, DJ E-One Cronik) menampilkan Tuan Tigabelas, serta Yacko dan For Revenge di malam hari.

Penampilan para bintang tamu ini sukses memukau ribuan Coklatfriends yang datang dari berbagai daerah dengan penampilan menawan mereka.

Para bintang tamu sendiri mengungkapkan betapa terkesannya mereka tampil di episode terakhir DCDC Ngabuburit Extra 2024.

Vokalis Alone At Last ini bahkan mengaku terharu dengan dedikasi para Coklatfriends yang melakukan perjalanan dari luar Bandung untuk menyaksikan penampilan mereka di tengah hujan sore.

“Acara DCDC Ngabuburit Extra sungguh luar biasa. Kami sangat menghormati semua yang hadir. Meski hujan, mereka tetap bertahan dan bernyanyi bersama dengan penuh semangat,"

“Penampilan kami persembahkan untuk para Coklatfriends yang berani menantang hujan untuk menikmati penampilan kami, sungguh mengagumkan,” ujar Yas.

Tampil dengan konsep akustik dan intim bersama penonton, Alone at Last merasakan energi positif yang dibawa oleh acara ini.

“Biasanya Alone At Last tampil lebih energik, tapi kalau kami tampil secara akustik, mereka terlihat sangat menikmatinya, dan kami sangat mengapresiasi mereka,” kata Yas.

Senada dengan itu, para anggota For Revenge mengutarakan pemikirannya.

Menurut vokalis mereka, Bomiex, keikutsertaan dalam acara DCDC Ngabuburit Extra untuk pertama kalinya mempertemukan sesama musisi dan penggemar, serta mempertemukan pengunjung dari berbagai latar belakang dan komunitas.

Pada acara ini, seluruh peserta dapat menikmati berbagai kegiatan kreatif yang diselenggarakan oleh DCDC dan ATAP Promotions, baik di dalam maupun di luar panggung.

“Acara ini tidak sekedar menampilkan pertunjukan musik saja, keseruan sebenarnya terletak pada kegiatan yang dibagikan kepada penonton dan komunitas, yang luar biasa menyenangkan dan unik, berbeda dari acara lainnya,"

“Misalnya aksi investasi sosial dan masak bersama untuk berbuka puasa sungguh menyenangkan. Ini yang membuat Ramadhan tahun ini berbeda bagi kami,” kata Boniex.

Di tempat yang sama, perwakilan DCDC Ngabuburit Extra 2024, Gio ATAP, menyatakan bahwa acara di setiap kota dirancang untuk memberikan ruang bagi para pecinta musik dan komunitas lokal untuk menjalani Ramadhan dengan lebih positif dan kreatif.

Gio juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas sukses dan lancarnya penyelenggaraan DCDC Ngabuburit Extra di 8 kota.

DCDC Ngabuburit Extra 2024 berlangsung di delapan lokasi. Sebelum berakhir di Bandung, acara terlebih dahulu digelar di Tangerang Selatan (17 Maret), Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), disusul Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Tegal (30 Maret), dan Purwokerto (31 Maret).

“Alhamdulillah seluruh acara berhasil menarik perhatian komunitas dan pecinta musik di setiap kota tuan rumah,” kata Gio.

Gio menyebutkan, dari tahun ke tahun, penonton DCDC Ngabuburit Extra bisa lebih menikmatinya karena acara tersebut tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik, namun juga kesempatan berbelanja dan menjadi wadah bersosialisasi.

Ajang DCDC Ngabuburit Extra 2024 tidak hanya menampilkan penampilan para musisi di atas panggung, namun juga melibatkan berbagai brand dan UKM lokal yang dikurasi dan dikemas secara kreatif.

Beragam produk tersedia di sini, mulai dari pakaian, merchandise musik, kuliner, dan masih banyak lagi.

Ada juga Extra Auction yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapatkan merchandise resmi yang ditandatangani oleh bintang tamu.

Menurut Gio, salah satu pilar penting yang tidak pernah terlewatkan dalam penyelenggaraan DCDC Ngabuburit Extra adalah investasi sosial yang merupakan bentuk aksi kepedulian sosial dari seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini.

Di Bandung, aksi investasi sosial DCDC dilakukan dengan memberikan bantuan donasi kepada Masjid At Taqwa, Bagusrangin, Kota Bandung.

Aksi sosial ini dilakukan pada sore hari menjelang acara puncak DCDC Ngabuburit Extra.

“Melalui investasi sosial ini, kami dari DCDC dan industri kreatif pada hakikatnya berusaha mengisi Ramadhan ini dengan tidak melupakan lingkungan sekitar yang perlu kita bantu,” ujarnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "DCDC Ngabuburit Extra 2024 Memukau Ribuan Coklatfriends dan Masyarakat Luas"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1