IMO Apresiasi Keseriusan Kejagung

IMO Apresiasi Keseriusan Kejagung
IMO Apresiasi Keseriusan Kejagung
IMO Apresiasi Keseriusan Kejagung

Kabaran Jakarta, - IMO Indonesia mengakui tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) Indonesia.

“Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kejagung membuktikan keseriusan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam memimpin lembaga tersebut," ucap Ketua IMO Indonesia Yakub F. Ismail di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Yakub pun menilai berbagai prestasi yang diraih Kejagung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin.

“Kalau dilihat dari banyak prestasi yang telah diraih, mulai dari penanganan kasus kecil hingga kasus besar,” ujarnya.

Yakub berharap kinerja positif lembaga tersebut terus dipertahankan demi kemajuan penegakan hukum di Indonesia.

“Kami berharap hal ini terus dipertahankan,” tegasnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil Survei Nasional periode 7 April 2024 hingga 9 April 2024, Kejaksaan Agung menduduki peringkat ketiga dengan skor 74% pada kategori Trust in Institutions.

Hasil survei terhadap Kejagung juga dipengaruhi oleh permasalahan korupsi yang sedang ditangani oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejagung, khususnya terkait korupsi komoditas timah.

Berdasarkan survei, 40,1% masyarakat mengetahui berita terkait korupsi komoditas timah. Di antara mereka yang mengetahui hal tersebut, mayoritas meyakini Kejagung akan mengusut tuntas persoalan tersebut.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Dr Ketut Sumedana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Kejagung. Sebagaimana disampaikan Jaksa Agung dalam berbagai kesempatan, prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan, karena setiap tindakan Adhyaksa (jaksa) mewakili wajah Kejagung di mata masyarakat. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "IMO Apresiasi Keseriusan Kejagung"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1