Ratusan Bahkan Ribuan Orang akan Berpartisipasi dalam Cimahi Menari

Ratusan Bahkan Ribuan akan Berpartisipasi dalam Cimahi Menari
Ratusan Bahkan Ribuan Orang dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Cimahi Menari yang akan diselenggarakan di sepanjang Jalan Gandawijaya dan Alun-alun Kota Cimahi pada Minggu (28/4/2024).


Ratusan Bahkan Ribuan Orang akan Berpartisipasi dalam Cimahi Menari

Kabaran Cimahi, - Ratusan Bahkan Ribuan Orang dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Cimahi Menari yang akan diselenggarakan di sepanjang Jalan Gandawijaya dan Alun-alun Kota Cimahi pada Minggu (28/4/2024).

Acara ini akan menampilkan berbagai penari profesional, sanggar tari, bahkan pegawai ASN dari Pemerintah Kota Cimahi yang akan memperlihatkan keterampilan mereka dalam menari dengan menggunakan busana tradisional sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Cimahi Menari mengangkat tema 'Cimahi Ngibing Kiwari 2024' yang akan menampilkan tarian tradisional Kiwari. Selain itu, acara ini juga akan diisi dengan 23 penampilan tarian dari 23 provinsi, tarian kolosal, oratorium Tari Cimahi Campernik, Tjimahi Gamelan Orchestra, Workshop Tari Kiwari, dan Cimahi Street Carnival.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, menjelaskan bahwa dalam rangka Hari Tari se-Dunia, sekitar 1000 penari akan memeriahkan acara ini di sepanjang Jalan Gandawijaya, dengan akhir rute di Alun-alun Cimahi.

Jalan Gandawijaya akan ditutup mulai pukul 05.45 hingga pukul 10.30-an untuk mendukung jalannya acara ini. Rekayasa lalu lintas telah dipersiapkan oleh polisi dan Dinas Perhubungan untuk pengendara yang menuju Kota Bandung atau Padalarang.

Achmad menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami oleh pengendara selama penutupan Jalan Gandawijaya. Gelaran Cimahi Menari merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Cimahi untuk menarik minat wisatawan berkunjung, mengingat kota tersebut memiliki sedikit destinasi wisata yang menarik.

Diharapkan bahwa acara ini dapat menjadi daya tarik bagi Cimahi, dan diharapkan juga dapat memberikan dorongan ekonomi bagi UMKM, penginapan, restoran, dan sektor lainnya dengan adanya peningkatan kunjungan wisatawan yang berpotensi belanja, menginap, dan makan di daerah tersebut. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Ratusan Bahkan Ribuan Orang akan Berpartisipasi dalam Cimahi Menari"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1