Tiket Maju Pilkada KBB 2024, Steve Ewon Bergerak Ambil Formulir Pendaftaran

Tiket Maju Pilkada KBB 2024, Steve Ewon Bergerak Ambil Formulir Pendaftaran

Tiket Maju Pilkada KBB 2024, Steve Ewon Bergerak Ambil Formulir Pendaftaran


Kabaran Ngamprah, - Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai memanas. Sejumlah partai politik telah membuka pintu pendaftaran bakal calon Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.


Menyikapi hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat, aktivis lingkungan sekaligus Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya atau kerap disapa Steve Ewon kembali bergerak mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat, Rabu 3 April 2024.


"Ya, hari ini saya mengambil formulir pendaftaran bersama tim Sahabat Akang Ewon (SAE) dalam rangka mengikuti perhelatan politik melalui proses penjaringan partai politik bersama Partai Amanat Nasional (PAN)," ujar Steve Ewon, Rabu 3 April 2024.


Steve Ewon menyampaikan, untuk mendapatkan tiket maju dalam kontestasi Pilkada KBB 2024 dibutuhkan partai politik yang menjadi perahu pengantarnya menjadi Bupati/wakil Bupati Bandung Barat.


"Karena background saya sebagai Kepala Desa, aktivis lingkungan hidup, tentu saja harus memiliki tiket dari partai-partai politik. Kemaren kita sudah coba komunikasi dengan sejumlah partai politik dan kita ikuti proses penjaringannya termasuk Partai Demokrat kita sudah coba jajaki. Hari ini kita ambil formulir pendaftaran melalui Partai Amanat Nasional dan diterima langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PAN KBB para pengurus, dan panitia pendaftaran Pilkada KBB 2024," imbuhnya.


Ia berharap bersama PAN KBB bisa menjadi bagian untuk bersama-sama memajukan dan mewujudkan kemandirian Kabupaten Bandung Barat dalam upaya menyejahterakan masyarakat.


"Sebagai Kepala Desa tentu dukungan dari partai politik menjadi bagian penting dalam konstelasi politik di Kabupaten Bandung Barat. Saya maju di Pilkada KBB pun tentu saja atas dukungan dan dorongan dari para Kepala Desa sebagai ujung tombak pemerintahan, serta upaya keterwakilan dari para Kepala Desa dan masyarakat. Insyaallah Amanat yang saya akan emban akan menjadi manfaat bagi semuanya," jelas Steve Ewon.


Sementara, Ketua DPD PAN KBB Asep Bayu Rohendi mengapresiasi kedatangan Steve Ewon dan tim penuh kehangatan dan keakraban.


"Apresiasi kepada Steve Ewon yang mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada KBB 2024. Prinsipnya, PAN KBB terbuka bagi siapa saja yang ingin berkontribusi menjadi pemimpin di Bandung Barat dalam upaya memajukan masyarakat Barat yang lebih baik," kata Asep Bayu. *


Editor: Mas Bons


Tags: #Pilkada 2024 #Pilkada Solo 2024: Inilah 21 Nama Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Solo

Posting Komentar untuk "Tiket Maju Pilkada KBB 2024, Steve Ewon Bergerak Ambil Formulir Pendaftaran"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1