Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Bantu Akses Pasar UMKM, Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program SEMANGAT

Bantu Akses Pasar UMKM, Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program SEMANGAT
Bantu Akses Pasar UMKM, Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program SEMANGAT

Kabaran Jabar, - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah payung program keberlanjutan "Sampoerna Untuk Indonesia (SUI)", bersama Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) dengan bangga meluncurkan inisiatif pemberdayaan UMKM bertajuk “SMEs Market Acceleration & Global Access Tap-in Program” (SEMANGAT).

Program SEMANGAT bertujuan membantu pelaku UMKM memperluas akses pasar dan meningkatkan kelas UMKM melalui rangkaian kegiatan workshop, coaching, market matching, dan tap-in pasar internasional. 

Ishak Danuningrat, Kepala Hubungan Eksternal Sampoerna, menyatakan bahwa salah satu tantangan utama bagi UMKM untuk berkembang adalah akses pasar.

"Sampoerna dan INOTEK berupaya menjawab tantangan tersebut melalui rangkaian kegiatan pendampingan UMKM dengan berbagai topik. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu pelaku UMKM memperluas akses pasar sehingga usaha mereka dapat berkembang," ujar Ishak pada acara Bincang Wirausaha Nasional di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Program SEMANGAT terdiri dari dua sub-program yaitu UKM Champion, yang ditujukan bagi UKM yang belum tergabung dalam komunitas SETC, dan UKM Kolaborator, yang diarahkan untuk UKM yang sudah bergabung dalam SETC. Kedua sub-program ini dirancang untuk memberikan pendampingan berkelanjutan guna mendukung UMKM menjadi bagian dari rantai pasok global.

Indra Uno, Sekretaris Dewan Pengurus INOTEK Foundation, menambahkan bahwa kolaborasi dengan SETC bertujuan membantu UMKM tumbuh dan berkembang. "Mentoring dan pendampingan sangat penting bagi UMKM untuk lebih efisien dan efektif. Melalui pendampingan, UMKM dapat fokus meningkatkan keterampilan, produk, dan penjualan," jelas Indra.

SETC, program pelatihan kewirausahaan terintegrasi yang hadir sejak 2007, memiliki fasilitas pelatihan di lahan seluas 27 hektare di Pasuruan, Jawa Timur. SETC aktif memberikan pelatihan terpadu kewirausahaan, mulai dari soft skill hingga hard skill, guna meningkatkan kapasitas dan membantu UMKM semakin maju. Hingga akhir 2023, SETC telah melatih lebih dari 72.000 peserta dari seluruh Indonesia dan menyediakan riset terapan, pendampingan, konsultasi usaha, serta jejaring pasar untuk UMKM.

Program SEMANGAT merupakan langkah nyata Sampoerna dan INOTEK dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM di Indonesia, membantu mereka mencapai potensi penuh dan meraih sukses di pasar global.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bantu Akses Pasar UMKM, Sampoerna dan INOTEK Luncurkan Program SEMANGAT"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink