Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Dicky Saromi: Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Menjadi Kunci

Dicky Saromi: Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Menjadi Kunci
Dicky Saromi: Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Menjadi Kunci

Kabaran Cimahi, - 89 anggota Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) secara resmi disahkan oleh Pelaksana Jabatan (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi dalam acara yang digelar di Cipaku Garden Hotel Kota Bandung pada Selasa, 7 Mei 2024.

Pengukuhan tersebut bertujuan untuk memperkuat jaringan komunikasi dan pertukaran informasi di Kota Cimahi, dengan melibatkan anggota dari beragam lapisan masyarakat.

Pantauan Kabaran Jabar dari laman resmi di akun Instagram @cimahikota, Dicky menyampaikan penghargaannya kepada warga yang telah memilih untuk bergabung sebagai anggota KIM Kota Cimahi. 

"Saya sangat menghargai anggota-anggota KIM Kota Cimahi, karena komunitas ini dibentuk dan diperkuat oleh partisipasi aktif dari masyarakat," ujar Dicky.

Dicky berharap agar anggota-anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Cimahi aktif dalam mengedarkan informasi dari pemerintah kepada masyarakat, dan sebaliknya, untuk memperkuat keterlibatan dan keterbukaan dalam komunitas.

"Ini adalah langkah untuk meningkatkan komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, dengan memprioritaskan penyebaran informasi positif serta melawan penyebaran berita palsu (hoax)," ujarnya.

Dicky menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik, Pemerintah Daerah Kota Cimahi memutuskan untuk menggandeng Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai responder atau call taker dalam operasional Call Center 112.

Dikemukakan oleh Dicky, yang merupakan salah satu perwakilan otoritas lokal.

Keputusan tersebut didasari oleh tekad yang kuat dari Pemerintah Daerah Kota Cimahi untuk mengikutsertakan masyarakat sebagai bagian yang tak terpisahkan dari proses pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik.

Menurut Dicky, perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu pesat saat ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan informasi.

"Oleh karena itu, penting untuk bijaksana dalam memanfaatkan teknologi, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah informasi yang bermanfaat dan positif," pesannya.

"Dalam upaya menyediakan informasi yang benar, akurat, akuntabel, dan terpercaya, pemberdayaan masyarakat sebagai elemen pentahelix dalam manajemen informasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi kunci," tambahnya.

Dalam rangka meningkatkan penyebaran informasi dari pemerintah daerah ke masyarakat, penting untuk membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai sarana komunikasi dua arah antara anggotanya dengan pemerintah. * 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dicky Saromi: Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Menjadi Kunci"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink