IOTF Dukung Penerapan Sistem Pembayaran Tol Multi Lane Free Flow

IOTF Dukung Penerapan Sistem Pembayaran Tol Multi Lane Free Flow
PT Sumber Energi Makmur Tbk (IOTF) mendukung penerapan sistem pembayaran tol Multi Lane Free Flow (MLFF) di Indonesia dengan teknologi GNSS. (Ilustrasi/ Antara)

IOTF Dukung Penerapan Sistem Pembayaran Tol Multi Lane Free Flow

Kabaran Jakarta, - PT Sumber Energi Makmur Tbk (IOTF) mendukung penerapan sistem pembayaran tol Multi Lane Free Flow (MLFF) di Indonesia dengan teknologi GNSS.

MLFF memungkinkan pengguna jalan melintasi gerbang tol tanpa berhenti, menggunakan GPS tracker untuk menghitung tarif tol berdasarkan jarak tempuh kendaraan secara otomatis.

Hal ini mengurangi kebutuhan akan gerbang tol fisik dan meminimalkan gangguan pada perjalanan.

"Kami siap untuk menghadapi transisi ini dengan dukungan berbagai teknologi yang kami miliki dan layanan purna jual yang kami sediakan. Kesiapan kami tersebar di sekitar 60 kota besar di Indonesia," ujar Alamsyah Cheung, Presiden Direktur IOTF, dalam siaran pers yang sebagaimana dilansir dari Kontan.co.id, Rabu (1/5/2024).

Penggunaan MLFF membawa potensi bisnis yang besar bagi IOTF. Dengan peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mencapai rata-rata 323 juta kendaraan per kuartal pada tahun 2023, terdapat peluang besar untuk pengembangan bisnis di sektor ini.

"Ini memberikan kesempatan bagi IOTF untuk berperan dalam meningkatkan efisiensi dan keamanan jalan tol di Indonesia," ungkap Cheung.

IOTF mengakui tantangan dalam menerapkan teknologi baru seperti MLFF, termasuk perlu penyesuaian dari berbagai pihak terlibat seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jasa Marga, Korlantas Polri, serta penyedia e-wallet dan perbankan.

"Namun, mereka yakin dapat mengatasi hal ini melalui strategi adaptasi yang efektif dan kerja sama erat dengan semua pihak terkait," Cheung menjelaskan. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "IOTF Dukung Penerapan Sistem Pembayaran Tol Multi Lane Free Flow"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1