Post ADS 1

Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi

Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi


Kabaran Jabar, - Dunia investasi semakin berkembang dengan masuknya aset kripto dan tren baru seperti GameFi, DeFi, dan NFT.


Antusiasme terhadap topik ini tercermin dari partisipasi ratusan mahasiswa dalam seminar iTALK BINUS UNIVERSITY yang diselenggarakan bekerja sama dengan digitalexchange.id.


Acara tersebut, yang bertajuk "Strategi Investasi Jangka Panjang untuk Generasi Muda", diadakan pada Senin, 6 Mei 2024, di Aula 800, Anggrek Campus, BINUS Kemanggisan.


Kesuksesan acara ini tidak lepas dari kehadiran para pembicara yang telah berhasil di dunia investasi, seperti Alessandro C, Leonardo, Business Development Manager digitalexchange.id, Hida Aldric, S.H., CEO Mashida Token, dan Alby Matthew, Utopia Community Lead.


Seminar ini memberikan wawasan yang berharga mengenai Web3, yang dianggap sebagai masa depan internet. Meskipun komunitas Web3 masih tergolong kecil, namun para pengguna saling terhubung dengan erat.


Selain itu, para mahasiswa juga belajar tentang GameFi, fitur Web3 yang memungkinkan mereka untuk bermain game sambil menghasilkan uang seperti STEP'N dan PIXELS.


NFT juga menjadi pembahasan utama, termasuk manfaatnya dibandingkan dengan aset tradisional. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pemahaman tentang sejarah kripto, cara kerjanya, peluang investasi, dan strategi investasi yang bijaksana.


Seminar ini tidak hanya informatif, tetapi juga interaktif, memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi mahasiswa. Mereka diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pembicara, bertanya tentang tips investasi, dan berbagi pengalaman investasi.


“Lakukanlah riset sebelum berinvestasi. Fokuslah pada manajemen risiko daripada sekadar mencari keuntungan,” ungkap Alessandro C. Leonardo, Business Development Manager digitalexchange.id.


Melalui seminar iTALK ini, BINUS UNIVERSITY menegaskan komitmennya untuk memperkuat keterkaitan pendidikan dengan dunia industri yang terus berkembang, termasuk dalam bidang investasi. Dengan demikian, diharapkan lulusan BINUS UNIVERSITY siap menghadapi dinamika dunia investasi di masa depan.

Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi


Tentang BINUS Media dan Publishing


BINUS UNIVERSITY, sebuah institusi pendidikan tinggi Indonesia yang telah memperoleh akreditasi Unggul dari BAN-PT dan diakui oleh lembaga pemeringkatan global seperti QS (Quacquarelli Symmonds) dan Times Higher Education, telah menjadi salah satu pelopor dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas.


Dengan pengalaman lebih dari empat dekade dalam membina Nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY bertekad menjadi "Universitas kelas dunia, yang mendorong dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa."


Dengan 12 kampus yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Malang, dan Semarang, serta layanan pendidikan jarak jauh melalui Online Campus, BINUS UNIVERSITY menjangkau beragam lapisan masyarakat.


Sebagai bagian dari komitmennya, BINUS UNIVERSITY menargetkan bahwa 2 dari 3 lulusannya akan bekerja di perusahaan global atau menjadi wirausaha.


Selain memberikan pengalaman belajar di lingkungan kampus, BINUS juga mengutamakan pengalaman langsung di dunia industri.


Salah satu inisiatif yang dijalankan untuk mencapai tujuan tersebut adalah Program (2+1)+1. Program ini dirancang bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus, dengan menghabiskan dua tahun di kampus asal, satu tahun di kampus BINUS di kota lain, dan satu tahun lagi untuk memilih salah satu dari tujuh jalur Enrichment yang disediakan, termasuk magang, pengembangan komunitas, riset, bisnis startup, atau studi di luar negeri.


Program ini juga menyediakan opsi untuk studi lanjutan dalam beberapa program studi tertentu, serta studi mandiri yang spesifik.


Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Posting Komentar untuk "Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink