Post ADS 1

Pelantikan 130 PPK oleh KPU Kabupaten Majalengka untuk Pilkada 2024

Pelantikan 130 PPK oleh KPU Kabupaten Majalengka untuk Pilkada 2024
Pelantikan 130 PPK oleh KPU Kabupaten Majalengka untuk Pilkada 2024

Kabaran Jabar, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka melantik 130 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Acara ini berlangsung di Hotel Fitra Majalengka pada Kamis, 16 Mei 2024.


Ketua KPU Majalengka, Teguh Fajar Utama, menyampaikan bahwa peran PPK dalam pesta demokrasi kali ini sangat berat, mengingat mereka harus melaksanakan pemilihan ganda, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati. Ia menekankan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada Rabu, 27 November 2024, sangat bergantung pada peran PPK untuk menyukseskan proses demokrasi di Jawa Barat, khususnya di Majalengka.


“Hari ini kita lantik sebanyak 130 PPK untuk ditempatkan di 26 kecamatan, dengan masing-masing kecamatan memiliki lima orang petugas PPK yang dibantu oleh kesekretariatan,” ujar Teguh.


Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, H. Eman Suherman, yang mewakili Pj Bupati, mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik. Ia berharap mereka dapat melaksanakan tugas dengan jujur, adil, dan amanah. Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.


Eman Suherman juga mengungkapkan bahwa Pemkab Majalengka telah memberikan bantuan hibah anggaran untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini. Anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp 48 miliar, di mana Rp 38 miliar dialokasikan untuk KPU Kabupaten Majalengka dan Rp 11 miliar untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majalengka.


“Pilkada ini diharapkan bisa berjalan dengan aman, damai, dan kondusif serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Majalengka,” harap Eman.


Dengan persiapan dan dukungan yang matang, KPU Kabupaten Majalengka berharap pelaksanaan Pilkada 2024 akan sukses dan mencerminkan semangat demokrasi yang tinggi di wilayah tersebut. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pelantikan 130 PPK oleh KPU Kabupaten Majalengka untuk Pilkada 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink